Kompas.com - 01/09/2017, 13:07 WIB
Pembangunan kota baru Meikarta di Cikarang Pembangunan kota baru Meikarta di Cikarang
|
EditorKurniasih Budi

KompasProperti - Sejak tahun lalu, sejumlah perusahaan asing gencar melakukan ekspansi demi meningkatkan daya beli konsumen. Aksi korporasi itu dilakukan guna melebarkan kawasan mereka dengan memperluas kantor pusat ke luar Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Harapannya, mengurangi tingkat stres pegawai yang harus terus merasakan macetnya lalu lintas di pusat kota. Karawaci, Serpong, dan Cikarang diincar untuk dijadikan kawasan bisnis dan industri.

Cikarang merupakan satu dari tujuh zona kawasan industri di Kabupaten Bekasi. Jadi, jangan heran apabila Anda melihat ada banyak pabrik, bus, serta transportasi lainnya yang mondar-mandir di wilayah tersebut.

Gambaran buruk akan kota itu nantinya akan segera berubah sejalan dengan rencana besar Lippo Group di Cikarang. Raksasa properti itu akan membangun kawasan pemukiman sekaligus komersial.

Baca: Lippo Bantah Meikarta Bakal Jadi Biang Kemacetan

CEO Lippo Group James Riady mengatakan, proyek Meikarta merupakan upaya membangkitkan kembali bisnis properti, khususnya untuk pasar menengah ke bawah.

"Orang mau kerjakan Rp 5 miliar silakan, tapi siapa (pengembang) yang besar mikirin soal affordable (terjangkau)," kata James yang dikutip dari Kompas.com, Rabu (7/6/2017).

Menurut dia, para pemangku kepentingan di bidang properti, seperti pengembang, sudah tidak ada lagi yang memiliki visi, hasrat, manajemen, kecepatan, dan mengerti bisnis.

James mengatakan, sudah saatnya Lippo kembali memikirkan keberlangsungan proyek properti berskala besar yang mampu mendorong ekonomi nasional.

Kota baru Meikarta Cikarang akan dibangun lengkap dengan fasilitas modern dan tercanggih se-Asia Tenggara. Seluruh bangunan didesain berstandar internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.