Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Perlu Bingung Pilih Apartemen Murah di Cikarang

Kompas.com - 31/08/2017, 09:12 WIB
Kurniasih Budi

Penulis

KompasProperti - Anda sedang mencari tempat tinggal di Cikarang yang nyaman dengan harga terjangkau? Sekarang Anda tak usah bingung sebab Lippo Group menawarkan kota baru yang letaknya tak jauh dari Jakarta.

Cikarang tengah berkembang pesat dan memiliki ciri khusus yang tidak dimiliki kawasan lain, yakni keberadaan kota industri yang tergolong mapan.

Tujuh kawasan industri berada di Cikarang, antara lain kawasan industri MM2100, Delta Silicon I, EJIP, BIIE, Jababeka I, Jababeka II, dan Delta Silicon II. Kawasan industri di kota Delta Mas dan Delta Silicon II yang berada di bawah Lippo Group.

Kawasan-kawasan industri tersebut secara tidak langsung mendorong tingginya kebutuhan tempat tinggal yang aman serta strategis bagi ratusan ribu karyawan di dalamnya.

Baca: Bertepatan dengan HUT RI Lippo Lansir Meikarta

Mesti seribu kali berpikir untuk mencari properti di Jakarta. Pasalnya, kepadatan penduduk di ibu kota negara Indonesia itu sangat tinggi. Tingginya kebutuhan tempat tinggal menjadi faktor utama melambungnya harga properti di Ibu Kota.

Sulitnya mencari tempat tinggal yang layak di Jakarta menjadikan Meikarta yang berlokasi di Cikarang menjadi salah satu solusi.

Meikarta merupakan kota baru yang tengah dibangun tak jauh dari kawasan industri Cikarang. Proyek raksasa ini merupakan terobosan bagi lahirnya Jakarta Baru.

Teliti sebelum membeli

Para pencari hunian nyaman wajib mencari tahu fasilitas yang bisa didapat jika membeli apartemen Meikarta.

Ilustrasi apartemenThinkstock Ilustrasi apartemen

Soal akses, Meikarta berada dekat dengan jalan tol Cibatu. Lokasi yang dipilih pun sangat strategis karena kota baru Lippo Group ini diapit pusat industri Cikarang.

Lippo Group berencana membangun gedung-gedung tinggi dengan ketinggian masing-masing sekitar 35 hingga 45 lantai di Meikarta.

Baca juga: Tetangga Jakarta yang Prospektif Jadi Ibukota Baru

Kota baru itu akan terdiri atas hunian sebanyak 200 ribu unit, perkantoran strata title, hotel bintang lima, pusat belanja, dan area komersial.

Fasilitas yang akan dibangun di antaranya pusat kesehatan, pusat pendidikan dengan penyelenggara dalam dan luar negeri, serta tempat ibadah.

Chairman Lippo Group Mochtar Riady mengatakan, pembangunan tahap pertama mencakup 500 hektar. Rencana memiliki apartemen murah bakal segera terwujud karena harga yang ditawarkan Meikarta mulai dari Rp127 juta/unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com