Punya Gaji Rp 3 Jutaan, Anda Bisa Beli Rumah Dekat Stasiun

Kompas.com - 14/08/2017, 19:04 WIB
Salah stand yang memasarkan rumah murah dekat dengan stasiun di Indonesia Property Expo 2017. KOMPAS.com / DANI PRABOWOSalah stand yang memasarkan rumah murah dekat dengan stasiun di Indonesia Property Expo 2017.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Kawasan hunian yang dirancang dengan konsep transit oriented development (TOD) atau dekat stasiun saat ini memang tengah digandrungi masyarakat.

Namun, harga jual yang tinggi, acap kali membuat calon pembeli berpikir ulang untuk memilikinya.

Bagi Anda yang memiliki gaji tidak terlalu besar namun mencari hunian dekat stasiun, mungkin dapat menyambangi pameran Indonesia Property Expo 2017. Sejumlah pengembang menawarkan hunian berkonsep TOD dengan harga terjangkau.

"Kawasan perumahan kita hanya 100 meter dari Stasiun Cikuya," kata Marketing Batara Village, Yohi, kepada KompasProperti, Senin (14/8/2017).

Pengembang Batara Village menawarkan hunian seharga Rp 141 juta. Rumah tersebut dapat ditebus dengan uang muka Rp 7,5 jutaan dengan cicilan Rp 893.000 untuk tenor selama 20 tahun.

"Untuk gaji pokok minimal Rp 2,6 juta dan maksimal Rp 4 juta," kata dia.

Selain itu, ada pula Taman Argo Subur (TAS) yang berada di Jalan Raya Cisoka Raya Km 6 Tangerang.

Perumahan yang dikembangkan PT Argosubur Sentosa itu berjarak 10 menit dari Stasiun Tigaraksa.

Marketing TAS, Yuni menjelaskan, ada tiga tipe hunian yang ditawarkan yaitu Tipe 30/60 standar, Tipe 30/60 dengan pagar, dan Tipe 30/60 Boulevard.

Ketiga tipe rumah itu dibanderol seharga Rp 141.000.000 dengan cicilan Rp 896.100 untuk tenor 20 tahun.

Kendati demikian, uang muka atau down payment (DP) untuk ketiga tipe rumah tersebut berbeda-beda.

Untuk tipe standar, DP yang ditetapkan yaitu Rp 7,2 juta. Sedangkan, untuk tipe dengan pagar dipatok Rp 12 juta dan Rp 25 juta untuk tipe boulevard.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X