Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Informa Kini Terima Jasa Pembuatan Perabot Sesuai Pesanan

Kompas.com - 04/08/2017, 23:28 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

TANGERANG SELATAN, KompasProperti - Anak usaha Kawan Lama Group, Informa Furnishings, mengembangkan konsep baru dalam pelayanan kepada pelanggan.

Konsep ini adalah custom furniture atau pembuatan perabot sesuai pesanan. Layanan ini memungkinkan pelanggan mendapatkan barang yang sesuai baik model, ukuran maupun warna.

"Kadang-kadang kita punya rumah dengan ukuran yang nanggung. Mau beli sofa yang ini, kok setelah diletakkan di rumah, sisa setengah meter," ujar Marketing Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi di Living World, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (4/8/2017).

Ia mengatakan, permasalahan tersebut bisa diatasi dengan layanan terbaru dari Informa. Pelanggan dapat membeli satu perabot yang disukai di Informa dengan perubahan warna atau ukuran.

Menurut Nana, fleksibilitas ini penting karena meskipun rangkaian produk di Informa sangat banyak mungkin belum mampu memuaskan konsumen.

Dari segi jumlah, imbuh dia, layanan ini juga bisa memproduksi furnitur yang sudah diubah lebih dari satu.

"Kami punya kapasitas produksi yang besar. Mau satu atau seratus furnitur bisa dikirimkan pada waktu yang sama," jelas Nana.

Prosesnya sendiri, lanjut dia, tidak sulit. Setelah memilih produk yang diinginkan, staf Informa akan melakukan perhitungan berapa harga yang dibebankan kepada pelanggan.

Ketika sudah menyetujui harga tersebut, pelanggan bisa memberikan sejumlah besar uang muka baru kemudian dipesankan ke pabrik.

"Waktu pengerjaannya 2-3 bulan sejak dikonfirmasi. Paling lama 3 bulan barang sudah ada dan dikirimkan ke pelanggan," tutur Nana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com