Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Daftar Hotel Baru di Bali

Kompas.com - 24/07/2017, 16:52 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BADUNG, KompasProperti - Dinobatkannya kembali Bali sebagai Destinasi Wisata Terbaik Dunia lewat Travellers' Choice Awards 2017 versi TripAdvisors, membuat para investor berduyun-duyun menanamkan modalnya.

Di Pulau Dewata ini, mereka membangun fasilitas akomodasi berbagai kelas. Mulai dari segmen mewah hingga kasta terendah, kelas ekonomis.

Colliers International Indonesia mendata, tahun ini saja terdapat 10 hotel baru yang beroperasi dengan jumlah kamar 1.402 unit.

Baca: Di Mata Spanyol Bisnis Hotel Bali Masih Seksi

Angka itu tidak termasuk hotel yang masih berupa proyek atau dalam proses konstruksi namun dijadwalkan dibuka tahun ini seperti Springhill Villas & Resort at Jimbaran Hijau, The Himana-Mercure Bali Jimbaran, The Element Ubud, Jumeirah, Renaissance Bali Resort & Spa Uluwatu dan @HOM Jimbaran.

"Sementara jika dikalkulasi hingga tahun 2019 mendatang, terdapat 40 hotel baru dengan total 7.154 kamar yang dibuka untuk menyambut turis yang datang ke Bali," kata Senior Associate Director Research Colliers International Ferry Salanto.

Di antara jumlah tersebut, satu merupakan hotel bintang tiga yakni Fairfield Hotel dengan jumlah kamar 223 unit. Hotel ini direncanakan beroperasi pada 2018.

Interior Hotel Sol House Legian BaliKompas.com / Hilda B Alexander Interior Hotel Sol House Legian Bali
Kemudian 3 hotel budget dengan jumlah kamar 352 unit. Ketiganya adalah @HOM Jimbaran, POP! Hotel Benoa, dan Zest kuta Square.

Menyusul hotel bintang 4 sebanyak 21 buah dengan 3.192 kamar. Di antara hotel-hotel ini terdapat jaringan besar nan beken di dunia yakni Marriott Hotels dengan Four Points dan Movenpick.

Sedangkan hotel bintang lima ada 15 buah dengan jumlah kamar sebanyak 2.656 unit. Beberapa di antaranya dipastikan masuk kategori mewah (luxury).

Mereka adalah Jumeirah, Renaissance Bali Resort & Spa Uluwatu, Waldorf Astoria Bali Uluwatu, Andaz Bali by Hyatt, The Sarasvati Luxury Collection Resort Bali, dan Solis Capella Resort Bali.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com