Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Kaji Pembangunan "Fly Over" di Nagreg dan Limbangan

Kompas.com - 03/07/2017, 19:06 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Empat jalan layang atau fly over yang dioperasikan pada musim mudik dan balik Lebaran 2017, dinilai cukup efektif untuk mengurai kemacetan.

Pemerintah pun berencana membangun sejumlah fly over baru untuk menekan kemacetan yang masih terjadi.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan, jalan layang baru akan dibangun di titik-titik yang pada saat musim Lebaran tahun ini masih terjadi kemacetan.

"Kami akan evaluasi mana yang masih macet. Karena sekarang ini kan yang masih macet adalah Nagreg, Limbangan dan sebagainya yang saya amati. Nah nanti kami akan fokus ke situ, mana yang harus kita lakukan untuk 2018," kata Basuki di kantornya, Senin (3/7/2017).

Adapun pada musim Lebaran kali ini, empat jalan layang yang dioperasikan menghubungkan wilayah Brebes ke Banyumas. Keempatnya yaitu Flyover Dermoleng, Kretek, Kesambi, dan Klonengan.

Keberadaan jalan layang tersebut cukup efektif menekan kemacetan, lantaran dibangun di atas jalur perlintasan sebidang. Artinya, pemudik tak perlu lagi terjebak pintu kereta api saat melintasi jalur tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com