Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Macet di Dua Tol, Jasa Marga Berlakukan "Contra Flow"

Kompas.com - 26/06/2017, 09:37 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Kondisi Lebaran kedua 2017 terpantau padat, terutama di Jalan Tol Jagorawi arah Ciawi, dan jalan tol Jakarta-Cikampek.

Volume lalu-lintas di ruas-ruas tol kelolaan PT Jasa Marga (persero) Tbk tersebut, pada Senin (26/6/2017) pagi ini terpantau mengalami peningkatan.

Di Tol Jagorawi, antrean lalu lintas kendaraan menuju Ciawi mengular hingga sepanjang 3 kilometer.

"Untuk mengurai kepadatan tersebut, sejak pukul 07.30 WIB, Jasa Marga Cabang Jagorawi bekerja sama dengan Kepolisian melakukan pengalihan arus kendaraan." ujar AVP Corporate Communications Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso.

Kendaraan yang datang dari arah Jakarta menuju Ciawi diarahkan keluar melalui gerbang tol (GT) Bogor.

Demikian halnya di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pagi ini terpantau mengalami peningkatan yang mengakibatkan kepadatan lalu-lintas kendaraan menuju arah Cikampek.

Adapun kepadatan merupakan dampak dari antrean kendaraan yang akan masuk ke tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area  50, TIP 57 dan Parking Bay 59 arah Cikampek.

"Sejak pukul 09.05 WIB kami melakukan rekayasa lalu-lintas berupa contra flow  kendaraan arah Cikampek dari KM 50 sampai KM 61," terang Heru.

Pemberlakuan rekayasa lalu-lintas di jalan tol merupakan diskresi Kepolisian. Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek menyiapkan sarana pendukung berupa perambuan rubber cone dan petugas yang siaga di lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com