Meski Stagnan, Penjualan Properti Selama Ramadhan Tetap Ada

Kompas.com - 20/06/2017, 12:00 WIB
Ilustrasi. shutterstockIlustrasi.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Berbeda dari bulan biasa, penjualan properti saat Ramadhan relatif stagnan. Meski masyarakat menerima bonus atau tunjangan hari raya (THR), hal itu tidak serta merta membuat minat mereka membeli properti tinggi.

Marketing Communication Manager Citra Raya Ellys Tan menilai, masyarakat memiliki kecenderungan mengalokasikan uang THR atau bonus untuk kebutuhan lain saat Ramadhan.

"Alokasi dana setiap orang itu kan berbeda-beda ya, terus terang untuk target pasar kita, mungkin milihnya persiapan untuk Idul Fitri atau apa," kata Ellys saat berbincang dengan awak media di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Kendati stagnan, menurut Ellys, bukan berarti tidak ada penjualan properti selama Ramadhan. Hampir setiap hari, baik itu di Citra Raya atau di Citra Maja Raya, penjualan rumah terjadi.

"Karena tidak menutup kemungkinan, ketika lebaran orang ingin punya rumah baru," ujarnya.

Ia mengungkapkan, penjualan properti tertinggi justru terjadi sebelum bulan suci ramadhan, tepatnya pada Mei lalu. Saat itu memang Citra Raya dan Citra Maja Raya masing-masing mengeluarkan klaster baru.

Ada sekitar 1.000 unit rumah yang diluncurkan di Citra Maja Raya dan 800 unit di Citra Raya.

"Sampai sekarang sudah 90 persen sold out," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X