Kompas.com - 18/06/2017, 20:22 WIB
Ilustrasi apartemen ShutterstockIlustrasi apartemen
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau Wika melalui anak usahanya PT Wika Realty tengah membuka pengambilan nomor urut pembelian (NUP) untuk proyek apartemen Tamansari Kencana di Bandung.

Pembukaan NUP ini dilakukan sambil menunggu perizinan dari Pemerintah Kota Bandung terbit.

"Rencananya Agustus (dilansir), sekarang tunggu izin, seperti kalau di Jakarta namanya Tim Penasehat Arsitektur Kota (TPAK)," ujar Direktur Utama Wika Realty Imam Sudiyono kepada KompasProperti, Jumat (16/5/2017).

Ia mengatakan, apartemen ini menyasar masyarakat kelas menengah dengan harga berkisar Rp 300 jutaan untuk tipe studio seluas 28 meter persegi.

Sedangkan 2 tipe lainnya yang tersedia adalah satu kamar tidur dan dua kamar tidur. Dengan 3 menara dan total 1.600 unit, Wika Realty membuka NUP tahap pertama untuk satu menara terlebih dahulu.

Menurut Direktur Properti dan Komersial Agung Salladin, hingga kini tercatat sebagian unitnya telah dipesan calon pembeli.

"Kalau satu menara ada 500-an unit, artinya dalam 2 bulan sudah terserap 40 persen," kata Agung.

Proyek yang berada di Jalan Terusan Jakarta-Antapani ini berdiri di luas lahan 1,5 hektar. Investasinya mencapai Rp 600 miliar.

Harga per meter perseginya yakni Rp 15 juta. Untuk mengambil NUP, calon pembeli diharuskan membayar Rp 10 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.