Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Eyebombing", Mengubah Jalan yang Rusak Menjadi Lucu

Kompas.com - 07/06/2017, 18:00 WIB
Dani Prabowo

Penulis

SOFIA, KompasProperti - Terkadang, hanya dibutuhkan sepasang mata plastik mainan untuk mengubah kondisi jalan yang rusak dan suram menjadi tampak lebih indah.

Hal itulah yang dilakukan fotografer Bulgaria, Vanyu Krastev, untuk mengubah sudut-sudut jalan dan fasilitas umum yang rusak di negaranya.

Teknik yang ia sebut sebagai eyebombing itu dilakukan dengan cara menambah sepasang mata plastik pada objek yang rusak.

CURBED Fotografer Bulgaria Vanyu Krastev menambahkan mata plastik pada fasilitas umum yang rusak agar mereka terlihat lebih lucu dan cantik.
Sudah dua tahun terakhir, Krastev melakukan hal tersebut. Bollard yang rusak hingga pipa yang putus menjadi target dari eyebombing.

Hasilnya voilà!, arsitektur yang rusak pun berubah menjadi lucu. Dan hal itu semua didokumentasikan di dalam blog miliknya, Eyebombing Bulgaria.

"Saya membeli beberapa mata plastik ini dan memutuskan untuk mencobanya di Sofia, saya tidak melihat ada yang melakukannya sebelumnya (di Bulgaria) dan saya berangkat dari sana," kata Krastev seperti dikutip dari Curbed.

CURBED Fasilitas umum yang rusak pun dapat terlihat lucu hanya dengan menambahkan mata plastik mainan.
Ia pun berharap orang lain dapat menambahkan kesenangan serupa saat menjumpai arsitektur atau fasilitas umum yang rusak.

Dengan menambahkan sepasang mata plastik pada posisi yang pas, fasilitas yang suram pun dapat berubah menjadi lucu.

"Semakin banyak mata yang tertempel, menurut saya semakin baik. Bahkan saat ini saya tidak perlu lagi berburu cepat di sekitar Sofia, karena 'makhluk-makhluk kecil' seakan mendadak keluar di sekitar saya," tambah dia.

CURBED Dengan menggunakan teknik Eyebombing, jalan yang rusak pun dapat terlihat lucu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com