Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Airbnb Luncurkan Furnitur Khusus untuk "Start-up"

Kompas.com - 29/05/2017, 08:14 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KompasProperti - Selamat bagi perusahaan rintisan atau start-up! Perabot kantor sekarang bisa tumbuh seperti perusahaan Anda.

Joe Gebbia, salah pendiri Airbnb, dan Bernhardt Design meluncurkan Neighborhood, di International Contemporary Furniture Fair (ICFF) di New York minggu ini.

Neighborhood adalah sebuah rangkaian perabot kantor modular dan fleksibel. 

Seluruh koleksi modul berjumlah 38 buah ini berbasis pada dua desain "blok bangunan", yaitu kursi dengan sandaran tinggi untuk mengurangi kebisingan dan kursi rendah untuk percakapan terbuka.

Terinspirasi oleh kebutuhan Airbnb akan perabot kantor yang dapat beradaptasi dengan ruang manapun, modul zigzag dapat membentuk berbagai konfigurasi furnitur.

Tujuannya, untuk mengakomodasi ukuran kantor, jenis pertemuan, dan preferensi karyawan yang berbeda.

"Kolaborasi ini dilakukan untuk memberikan solusi fleksibel dan nyaman untuk tempat kerja yang berkembang," kata Gebbia, lulusan desain industri Rhode Island School of Design.

Integrasi Neighborhood meliputi pilihan tempat kerja di ujung sofa, meja kerja yang berdiri sendiri, sambungan untuk gawai, dan pilihan bahan penyerap suara.

"Gagasan Joe menggunakan dua blok bangunan sederhana untuk menciptakan keseluruhan komunitas produk fleksibel sangat cerdik," kata direktur Bernhardt Design Jerry Helling.

Menurut dia, keindahan furnitur ini adalah mudah digunakan oleh orang-orang. Selain itu, untuk menghindari kebutuhan akan perawatan, pemasangannya benar-benar mudah dilakukan, hampir semudah memesan penginapan baru di Airbnb.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com