Kompas.com - 20/05/2017, 14:37 WIB
Ruang keluarga rumah contoh Burgundy, kawasan perumahan The Orchard, Bekasi, Jawa Barat. Lisa Listiani/KontanRuang keluarga rumah contoh Burgundy, kawasan perumahan The Orchard, Bekasi, Jawa Barat.
|
EditorHilda B Alexander

BEKASI, KompasProperti - Perlambatan bisnis properti yang terjadi sejak dua tahun terakhir tak memengaruhi kemampuan PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) dalam menjual produk terbarunya, The Orchard.

Terbukti, hanya dalam waktu lebih kurang tiga jam, SMRA meraup Rp 198 miliar dari penjualan 128 unit Burgundy, klaster perdana The Orchard.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Utama SMRA Adrianto P Adhi menuturkan, The Orchard merupakan antisipasi sekaligus pembuktian komitmen perseroan dalam menghadapi konstelasi bisnis properti saat ini.

"Kami siap, dalam kondisi apa pun harus tetap menunjukkan komitmen, tetap membangun, men-delivery tepat waktu, serta melakukan terobosan-terobosan menghasilkan produk baru," tutur Adrianto menjawab KompasProperti, Sabtu (20/5/2017). 

Dia menambahkan, optimisme harus tetap ditunjukkan oleh para pelaku bisnis dan industri properti, supaya kebangkitan yang diharapkan dapat terwujud segera. 

Pasalnya, dana reptariasi dari hasil kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty yang diharapkan banyak pengembang, masih tersimpan di bank dan belum mengucur ke sektor properti.

Oleh karena itu, lanjut Adrianto, salah satu cara untuk mengantisipasi hal itu adalah dengan meneruskan pembangunan proyek esksiting, dan melansir produk baru. Ini dilakukan untuk menjaga kepercayaan pasar, dan iklim bisnis tetap kondusif.

Pasar Bekasi

Terkait kinerja penjualan perdana The Orchard klaster Burgundy, Executive Director Summarecon Bekasi Albert Luhur menjelaskan, animo pasar Bekasi terhadap produk baru ini sangat tinggi.

Klaster Burgundy, kata Albert, merupakan produk yang diperuntukkan bagi masyarakat kelas menengah yang tidak mendapat kesempatan memiliki hunian di Summarecon Bekasi yang saat ini harga termurahnya sudah mencapai Rp 1,5 miliar per unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.