Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Bangun Rumah Seharga Rp 430 Juta di Cibubur

Kompas.com - 15/05/2017, 17:29 WIB
Dani Prabowo

Penulis

Cibubur, KompasProperti - Sejak dimulai dua tahun lalu, pengembang Ciputra Group akhirnya meluncurkan kawasan hunian baru di Jalan Cibubur-Cileungsi Km 14, Keluruhan Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Menempati area seluas 220 hektar, kawasan hunian yang diberi nama CitraLand Cibubur itu dibangun atas kerja sama antara Ciputra Group dan PT Panasia Griya Mekarasri.

"Ini akan melengkapi mereka yang tinggal di kawasan Cibubur, Cileungsi dan Jonggol. Kira-kira pas di tengah-tengah antara tol dan Jonggol. Di sinilah kira-kira akan jadi pusat keramaian jalur Cibubur ini," kata Managing Director Ciputra Group, Harun Hajadi, pada soft launching di Hotel Ciputra, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (14/5/2017).

Mengusung konsep megaklaster, kawasan hunian tersebut nantinya akan dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para penghuninya. Pada saat ini, ada dua klaster yang dibuka pada penjualan perdana yaitu, klaster Caryota dan klaster Aphandra di kawasan mega klaster Monteverde.

Menurut rencana, ada lima klaster dibangun di kawasann megaklaster itu. Untuk klaster Caryota, ada lima tipe dengan berbagai macam ukuran.

Untuk tipe 34/60 hunian satu lantai tersebut dibanderol seharga Rp 439 juta. Sedangkan untuk hunian dua lantai dengan tipe 121/136, rumah itu dipatok dengan harga Rp 1,32 miliar. Adapun untuk klaster Aphandra dengan tipe 139/200 dipatok dengah harga Rp 1,92 miliar.

Melihat harga yang ditawarkan, Direktur Ciputra Group Nanik J Santoso mengaku harga yang diberikan mirip dengan harga perumahan di kompleks Citra Indah, yang juga dikembangkan oleh Ciputra Group. Kendati demikian, dari sisi lokasi, CitraLand lebih dekat dari akses pintu tol Cibubur bila dibandingkan dengan Citra Indah.

"Kalau di CitraLand ini kan untuk Rp 430 juta itu tanahnya hanya 60. Tapi, kalau Citra Indah tanahnya 120. Jadi, konsumen bisa memilih, tanahnya lebih besar, tapi kilometernya lebih jauh atau tanahnya lebih kecil kilometernya lebih deket," ujar Nanik.

Sementara itu, Direktur Ciputra Group Iskandar Witjaksono mengatakan, kawasan CitraLand yang dikembangkan kali ini memiliki potensi cukup baik. Pasalnya, pemerintah kini tengah menggenjot pembangunan sejumlah proyek infrastruktur di sekitar kawasan Cibubur, seperti light rapid transit (LRT) dan ruas jalan tol baru. Dengan pembangunan tersebut, maka dapat menjadi solusi kemacetan yang selama ini kerap terjadi di kawasan Cibubur.

"Jadi, kebetulan ini dekat sekali dengan tol Cimanggis-Cibitung kalau bapak lihat yang tengah disiapkan. Diharapkan 2018 sudah terbangun, dan 2019 sudah bisa beroperasi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com