Kompas.com - 02/05/2017, 14:30 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KompasProperti - Nilai lebih tinggal di apartemen apalagi dengan unit yang tinggi membuat Anda memiliki pemandangan yang luas.

Saat malam hari, Anda bisa duduk-duduk di teras sambil memandang gedung dan jalanan kota jika apartemen Anda dekat dengan jalan raya.

Namun, kekurangannya, ruang balkon atau teras yang dimiliki tidak besar seperti rumah tapak. Meski saat ini, banyak rumah tapak yang halamannya juga minim.

Di bawah ini, ada enam langkah yang akan memberi Anda strategi untuk menyiasati teras rumah yang kecil tetapi tetap asri.

1. Buat cetak biru

Ukur ruang teras, kemudian gambarlah di atas kertas grafik. Tidak harus cantik, tapi skalanya harus akurat.

Buat sketsa sesuai dengan lembar kertas standar atau 8.5 inci x 11 inci. Konversi setiap meter linier ke skala yang sesuai di atas kertas.

2. Alokasikan ruang

Bagaimana Anda akan menggunakan taman ini? Apakah Anda ingin makan atau memanggang di sana? Apa Anda lebih ingin menumbuhkan buah dan bunga? Bagaimana dengan penyimpanan?

Begitu tahu apa yang Anda inginkan, tambahkan barang pada sketsa, misalnya meja, tempat duduk, dan panggangan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber curbed

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.