Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikang Fawzi Kembangkan Properti Multifungsi

Kompas.com - 18/04/2017, 16:08 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Selain sebagai penyanyi dan artis peran, Ikang Fawzi juga sibuk dengan bisnis properti yang sudah digelutinya sejak 1999.

Saat ini, Ikang tengah sibuk dengan pengembangan dua proyek multifungsi di bawah bendera PT Panca Jaya Propertindo.

"Lokasi proyek tersebut ada di Bekasi dan Cibinong. Dua-duanya seluas 16 hektar," ujar Ikang menjawab KompasProperti, Sabtu (15/4/2017).

Dia menuturkan, proyeknya di Tambun merupakan pengembangan kawasan terpadu bertajuk Green Square. Properti yang sedang dibangun adalah komersial ritel, mal, dan ruko.

Menurut Ikang, hampir seluruh unit ruko sudah terjual atau sekitar 80 persen dari 300 unit. Sementara itu, untuk perumahannya sudah diserahterimakan kepada penghuni sebanyak 500 unit.

"Perumahan tipe kecil seperti tipe 36,45, dan 54. Terakhir harganya Rp 300 jutaan. Kalau underpass sudah jadi kita mau meluncurkan (rumah) seharga di atas Rp 400 juta," kata Ikang.

Adapun proyeknya di Cibinong berlokasi di dekat Cibinong City Mall (CCM) dengan jarak sekitar 3 kilometer.

Seperti di Tambun, proyek Ikang di Cibinong juga berupa kawasan terpadu namun dengan segmentasi masyarakat menengah ke atas.

"Di Cibinong enggak bisa menengah karena harga lahan sudah tinggi. Itu akan jadi multifungsi juga tapi lebih tinggi kelasnya," sebut Ikang.

Harga ruko di Cibinong, kata dia mencapai Rp 3 miliar. Sedangkan rumahnya belum diprediksi matang karena masih menunggu jalan yang dibangun pemerintah selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com