Pengembang Asing Berlomba Berburu "Cuan" di Jakarta

Kompas.com - 10/04/2017, 10:30 WIB
Ilustrasi apartemen thinkstockIlustrasi apartemen
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Kendati bisnis properti secara umum masih lesu, namun beberapa pengembang percaya diri, dan optimistis tetap meluncurkan proyek baru. 

Tercatat di antara sejumlah pengembang itu adalah PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Mahardika Gagas Sejahtera, dan PT Duta Paramindo Sejahtera.

Riset Colliers International Indonesia menyebutkan, setidaknya lima proyek apartemen baru dilansir di Jakarta pada kuartal I-2017.

Mereka adalah The Green Pramuka menara Magnolia sebanyak 1.000 unit dengan harga perdana Rp 17 juta per meter persegi.

Kemudian The Pakubuwono Menteng seharga Rp 56,5 juta per meter persegi sejumlah 340 unit, dan TBS Tower Apartment yang dibanderol Rp 32 juta per meter persegi sebanyak 162 unit.

Selanjutnya Southgate Residence dengan penawaran Rp 26,5 juta per meter persegi sejumlah 300 unit, dan Kemang Penthouse sebanyak 114 unit dengan harga Rp 40 juta per meter persegi.

Terakhir, Jakarta Living Star sejumlah 3.700 unit dengan patokan harga Rp 11 juta per meter persegi. 

Alasan mereka tak lepas dari fakta bahwa Jakarta adalah kawasan padat penduduk dengan kebutuhan hunian demikian tinggi.

Tokyu Land Drop off area, apartemen Branz Simatupang
Namun, karena lahan sudah sangat terbatas dengan harga selangit, para pengembang pun menyiasatinya dengan berlomba membangun hunian vertikal untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Tak hanya pengembang Nasional yang terpincut menawarkan apartemen-apartemen untuk penduduk Jakarta dan para penglaju dari daerah penyangga, juga pengembang asing.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X