Jemmy Handrianus, Kiprah Sukses Konsultan Properti Termuda

Kompas.com - 07/04/2017, 11:18 WIB
Jemmy Handrianus (31), President Director Coldwell Banker Property Connections (Residential). DOK: JEMMY HANDRIANUS Jemmy Handrianus (31), President Director Coldwell Banker Property Connections (Residential).
Penulis Latief
|
EditorLatief

KOMPAS.com – Hubungan developer dan konsultan properti itu ibarat pasangan suami isteri dalam keluarga. Jika salah satunya membuat kesalahan perencanaan, urusan di belakangnya juga akan berantakan.

Satu berbuat salah, dua-duanya yang akan menanggung akibat. Untuk itu, harus ada kepercayaan di antara keduanya. Kejujuran menjadi landasan developer dan konsultan properti menjalankan rencana bisnis yang sudah disepakati.

"Betulan seperti pasangan suami isteri, harus ada trust sejak awal. Karena, konsultan properti untuk developer itu harus berani bicara yang jelek-jelek. Kita ini kan dibayar developer bukan untuk yang bagus-bagus saja, yang kurang-kurang dari developer harus kita bongkar dan perbaiki," ucap Jemmy Handrianus, President Director Coldwell Banker Property Connections (Residential), di Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Namun, lanjut Jemmy, dia juga tak serta-merta menerima "lamaran" developer atau pengembang properti untuk menjadi konsultannya. Ada beberapa pertimbangan utama menjadi pegangannya sebelum memutuskan mau menjadi rekanan si developer.

"Pertama, komitmen developernya, baik itu kerjasama dengan kami atau seluruh vendor terkait dalam pembangunan proyeknya. Kedua, harus ada captive market dari suatu proyek. Tanpa itu, untuk apa proyek kami bantu jual," kata Jemmy.

Ketiga, lanjut dia, kredibilitas si developer. Jemmy bilang, di bagian inilah biasanya "ujian" paling akhir dirinya menerima klien atau tidak.

"Kita bantu jualan, tapi mereka tidak bangun proyeknya atau mendek, ya percuma dan kami enggak mau kayak begitu. Terus terang, begitu sudah terima order proyek, kami akan terus suggest ke klien untuk memajukan jadwal serah terima unit. Di situlah trust diuji," ujar Jemmy.

Insting bisnis

Kecil-kecil Cabe rawit. Bukan tanpa alasan di usianya yang baru menginjak 31 tahun, Jemmy Handrianus, sudah memegang tampuk tertinggi; President Director Coldwell Banker Property Connections (Residential). Insting dan wawasannya soal pemasaran properti sudah teruji untuk menduduki posisi itu di perusahaan konsultan properti ternama tersebut.

Jemmy terhitung sejak April 2016 lalu didapuk sebagai orang nomor satu di Coldwell Banker Property. Dia sendiri memulai karir bisnis propertinya pada 2008, yaitu ketika bekerja sebagai staf pemasaran di Paladian Park, developer PT PP.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X