Proyek Kolaborasi Jababeka-Plaza Indonesia Rampung 2019

Kompas.com - 23/03/2017, 15:54 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.
|
EditorHilda B Alexander

BEKASI, KompasProperti - Proyek jumbo antara PT Grahabuana Cikarang (GBC), anak usaha PT Jababeka Tbk dengan PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PILN) di Jababeka City, Cikarang, Jawa Barat ditargetkan rampung pada 2019 nanti.

Hal tersebut berbeda dengan apa yang pernah disampaikan oleh PILN bahwa proyek bernama Mayfair Estate & Parklands akan selesai pada September 2018 mendatang.

Pasalnya, sampai saat ini belum ada konstruksi masif yang dilakukan PT GBC untuk proyek tersebut.

"Saat ini lagi persiapan pembangunan dan finalisasi kontraktor karena beberapa waktu lalu sudah selesai pancang," tutur Presiden Direktur PT GBC Suteja Sidarta Darmono, di Jababeka Golf, Kamis (23/3/2017).

Lebih lanjut Suteja menjelaskan, konstruksi yang dimulai pada tahun ini akan meliputi pengerjaan mal, hotel, dan kondominium.

Mayfair Estates & Parklands dirancang seluas total 12 hektar. Merangkum pusat belanja, dua hotel berklasifikasi bintang lima, kapel pernikahan, ruang konvensi, apartemen servis, 9 menara apartemen strata, dan gedung perkantoran.

Pembangunan Mayfair Estates & Parklands sendiri terdiri atas empat tahap. Untuk tahap pertama dari pembangunan hotel berbintang 5 bertaraf international, apartemen servis, pusat belanja, apartemen strata, dan pusat konvensi dengan total keseluruhan area 171.000 meter persegi, termasuk 4 lantai ruang bawah tanah.

Pusat belanjanya direncanakan terdiri atas 4 lantai dengan luas bangunan sewa 55.685 meter persegi.

Di dalamnya terdapat jaringan department store internasional, supermarket, bioskop, pusat kebugaran, toko pakaian, pusat elektronik, restoran, kafe, bar, dan tempat makan berkonsep Alfresco.

Nilai investasi yang digelontorkan kedua belah pihak untuk pengembangan tahap pertama diperkirakan mencapai Rp 1,8 triliun.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X