Hunian Islami Bertambah Satu di Depok

Kompas.com - 07/03/2017, 20:46 WIB
Cordova Residence, rumah tapak berkonsep Islami ini dibangun di lahan seluas 9,5 hektare di Depok, Jawa Barat. Dok Cordova Residence Cordova Residence, rumah tapak berkonsep Islami ini dibangun di lahan seluas 9,5 hektare di Depok, Jawa Barat.
EditorLatief

Depok, KompasProperti - Daftar hunian religius bertambah satu di kawasan Depok, Jawa Barat. Orchid Realty baru saja menggarap Cordova Residence, yakni rumah tapak berkonsep Islami seluas 9,5 hektare. 

"Ini konsep hunian religius yang kami tawarkan, karena memang khusus untuk segmen keluarga muslim," ujar Mujahid, Direktur Utama Orchid Realty, di Depok, Senin (6/3/2017).

Proyek hunian tersebut sebanyak 498 unit. Tipe yang ditawarkan meliputi tipe 36, 45 dan tipe 70. Untuk saat ini tipe 36 dipasarkan seharga Rp 489 juta per unit.

"Kami bangun sarana masjid dua lantai dan rumah tahfidz untuk menunjang kehidupan religius di perumahan ini, terutama untuk menunjang ibadah," kata Mujahid.

Dia mengatakan, pengkhususan itu tidak dimaksudkan untuk tujuan eksklusif, namun agar warga mempunyai satu pandangan yang sama tentang bertetangga. Sampai saat ini sudah 11 perumahan yang dibangun Orchid Realty. Saat ini pihaknya tengah menyiapkan pembangunan masjid di dalam perumahan tersebut.

"Di luar itu kami tetap membangun fasilitas lainnya untuk warga seperti perumahan lainnya, misalnya CCTV, waterpark, lapangan olahraga multifungi, dan children play ground," ujarnya.

Baca juga: Cari Perumahan Islami, Syariah, Lagi Murah? Simak Daftarnya...



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X