Cara Menghindari Kesalahan Dekorasi

Kompas.com - 05/03/2017, 14:45 WIB
Ilustrasi interior desain HouzzIlustrasi interior desain
|
EditorHilda B Alexander

KompasProperti - Untuk membuat tempat kita hidup menjadi indah dan fungsional, kadang-kadang kita membuat kesalahan dekorasi yang berujung penyesalan.

Pilihan dekorasi yang salah bisa berasal dari perencanaan yang buruk, keputusan terburu-buru, atau keragu-raguan.

Ada beberapa cara untuk menciptakan rumah yang Anda inginkan.

1. Temukan gaya Anda

Kurangnya kepercayaan mengarah pada kebimbangan. Jangan akhiri dekorasi yang nanggung dan tidak mengekspresikan apa-apa tentang Anda.

Sebaliknya, zona kenyamanan Anda mungkin mendeskripsikan Anda yang sebenarnya.

Jelajahi pilihan desain berani mungkin menakutkan. Ini adalah tanda-tanda Anda harus meminta bantuan agar Anda tidak kebingungan dan kehilangan kepercayaan dalam naluri.

Pertimbangkan untuk menyewa jasa seorang desainer interior atau dekorator. Mereka adalah profesional terlatih yang akan melihat rumah Anda dengan mata yang segar.

Jadilah yakin, bahwa sesuatu yang baik tidak akan memaksakan rasanya pada Anda, tetapi justru akan mengarahkan Anda ke beberapa pilihan untuk memperjelas visi Anda.

Houzz Ilustrasi interior desain
2. Pilih karya seni karena Anda menyukainya

Halaman:


Sumber Houzz.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X