Tatalogam Genjot Produksi Genteng dan Rumah Metal Instan

Kompas.com - 24/02/2017, 09:18 WIB
Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com Rangka atap baja ringan yang menyusun Rumah Domus

Jakarta, KompasProperti - Produsen genteng metal PT Tatalogam Lestari terus menambah kapasitas produksinya. Selama 2016 lalu, produksi Tatalogam mencapai 55 juta lembar genteng metal dan 30 juta batang taso yang digunakan untuk 550.000 bangunan rumah tinggal, perumahan rakyat, bangunan sekolah, gedung pemerintahan, dan lain-lain.

"Ini untuk memenuhi permintaan pasar genteng metal yang terus berkembang pesat. Saat ini 60 persen dari total produksi kami diserap untuk memenuhi kebutuhan bangunan rumah bagi perumahan rakyat, yang sesuai dengan program sejuta rumah dari pemerintah," ujar Vice President Director PT Tatalogam Lestari, Stephanus Koeswandi, usai menerima penghargaan top brand untuk keenam kalinya, Kamis (23/2/2017).

Tahun ini Tatalogam menerima penghargaan untuk tiga produknya. Dua produk untuk kategori genteng metal multi-roof dan dan sakura roof, serta satu lagi untuk rangka atap baja ringan

Yang menarik, sejak 2016 lalu produsen genteng metal itu juga sudah mengembangkan rumah permanen instan dengan nama Domus. Ini merupakan solusi hunian murah berbasis metal.

"Selain kuat, cepat, dan tahan gempa, rumah ini juga ekonomis dengan biaya yang digunakan terhitung murah," kata Koeswandi.

Ada tiga paket rumah Domus yang bisa dipilih konsumen. Paket pertama adalah paket rangka yang meliputi pembangunan rangkanya saja, seperti rangka praktis, rangka kuda-kuda, rangka plafon, genteng, dan kleding.

Sementara itu, paket kedua adalah paket rangka yang ditambah bata ringan, roster keramik, kloset plus keran, jendela dan pintu, serta penutup plafon berupa gipsum 9 milimeter, lengkap dengan instalasi listrik dan air,

Untuk paket ketiga merupakan paling. Paket ini meliputi paket putih ditambah dengan plester plus acian di bagian luar dan acian bagian dalam serta pengecatan.

Koeswandi mengatakan, rumah Domus ini tersedia dalam empat tipe, yakni tipe 21, 26, 29, 36, dan 45. Bahkan, rumah tipe 21 bisa diselesaikan dalam waktu lima hari, sementara tipe 26 selesai dibangun dalam satu minggu. Baca: Biaya Bangun Rumah Permanen Domus Rp 19 Juta Saja.


EditorLatief

Close Ads X