Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang "Ikon Baru" Malaysia Bidik Rp 300 Miliar di Indonesia

Kompas.com - 10/01/2017, 14:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Eksekutif M101 Holdings, Dato’Seth Yap, mengaku optimistis mampu meraup target penjualannya di Indonesia sekitar 100 juta ringgit Malaysia atau sekitar Rp300 miliar. M101 SkyWheel dirancang menjadi ikon baru kedua di Malaysia setelah Menara Kembar Petronas.

"M101 SkyWheel akan menjadi tujuan wisata baru di Kuala Lumpur sehingga kami yakin bisa memasarkan proyek ini di pasar Indonesia," ujar Seth Yap usai penandatanganan nota kerjasama dengan agen properti Indonesia, Senin (9/1/2017).

Untuk mencapai target tersebut, M101 Holding menggandeng tujuh agen properti terkemuka di Indonesia yang terdiri dari Century21, ERA, Harcourts, LJ Hooker, PROMEX, Ray White dan RE/MAX. Kerjasama tersebut itu difasilitasi oleh Projek, yaitu perusahaan pemasaran properti via mobile apps berbasis Android dan IOS sebagai koordinator pemasaran M101 SkyWheel di Indonesia.

Chief Operating Officer (COO) Projek, Rosehida Rachmat Dewi, mengatakan ada tiga keuntungan berinvestasi properti di Malaysia. Pertama, kuatnya dukungan pariwisata Malaysia. Kedua, infrastruktur perkotaan dan pariwisata yang semakin baik.

"Ketiga, harga propertinya masih murah dibandingkan Singapura atau Jakarta. Karena itulah kami optimistis masyarakat Indonesia tertarik," ujar Rosehida.

Rosehida mengaku tidak menampik dengan tantangan saat ini, yaitu adanya kebijakan tax amnesty (pengampunan pajak) yang sedang berlaku di Indonesia. Menurut dia, segmen M101 ada di level kelas atas atau premium.

"Kita memang menunggu kebijakan itu meluncur dulu, baru memasarkannya di Indonesia. Banyak orang Indonesia punya bisnis di Malaysia, dan kami membidik segmen high end di Indonesia sehingga tidak akan terpengaruh," katanya.

Terbukti, pada road show di Bandung dan Palembang, lanjut Rosehida, penjualan unit proyek tersebut sudah menuai hasil. Jika di Bandung terjual dua unit, di Palembang malah terjual sebanyak dua lantai.

"Bahkan di Semarang sudah ada yang mau membayar satu unit apartemen tipe luxurious. Yang tipe ini harganya 3,2 juta RM atau sekitar Rp 10 miliar," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 'M101 Sky Wheel' diluncurkan di Kuala Lumpur, Kamis (8/9/2016) silam. Menjulang 200 meter ke langit, proyek 78 lantai dengan investasi Rp3,6 triliun itu akan menjadi apartemen tertinggi di Malaysia.

Direktur Eksekutif M101 Holdings, Dato' Seth Yap Ting Hau, mengatakan wajah landmark Kampung Bahru, Kuala Lumpur, sebagai bagian dari zona gaya hidup kelas atas Malaysia kelak akan berubah dengan hadirnya M101 Skywheel. Salah satunya karena di lantai 52 gedung itu pihaknya akan menjamu para wisatawan dunia.

Di lantai 52 itu M101 resmi menghadirkan Planet Hollywood Club. Nantinya, total luas ruang retail di M101 SkyWheel akan mencapai 200.000 square feet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com