Kompas.com - 08/11/2016, 21:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro menyatakan bakal fokus mengimplementasikan kerja sama dengan ASEAN dalam pengembangan infrastruktur di Indonesia.

Di dalam ASEAN G2B Infrastructure Investment Forum yang digelar Selasa (8/11/2016) di Jakarta, pemerintah dan Sekretariat ASEAN fokus membahas Master Plan of ASEAN Connectivity (MPAC) 2025.

Fokus tersebut adalah tentang membangun infrastruktur yang mampu menghubungkan konektivitas negara-negara di ASEAN.

"Dalam rangka mengakselerasi implementasi MPAC 2025 kami akan fokus pada sembilan proyek potensial yang akan didiskusikan lebih jauh dan membutuhkan komitmen antara pemerintah dan anggota ASEAN serta bisnis usaha," kata Bambang saat memberikan sambutan dalam forum tersebut.

Kesembilan proyek potensial ini diyakini Bambang akan memperkuat konektivitas dengan implementasi infrastruktur yang terdiri dari delapan proyek dari Indonesia dan satu sisanya dari anggota ASEAN.

Kendati demikian, Bambang masih enggan memberitahukan kesembilan proyek potensial tersebut saat ini dan akan mengungkapkannya pada pameran Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2016 yang akan berlangsung pada 9-11 November 2016 di Jakarta Convention Center (JCC).

"Besok, besok saja saya kasih tahu," ujar Bambang.

ASEAN G2B Infrastructure Investment Forum sendiri merupakan penanda dimulainya ajang pameran IIW yang diklaim sebagai perhelatan infrastruktur dan konstruksi terbesar di Indonesia.

IIW 2016 bakal dihadiri 600 peserta dari 37 negara dan akan menampilkan berbagai macam produk serta teknologi terkini bagi industri infrastruktur, konstruksi, dan telekomunikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.