Pengembang The Oasis Cikarang Bangun Proyek Baru

Kompas.com - 04/11/2016, 14:22 WIB
Pengunjung tengah melihat-lihat maket proyek The Oasis Cikarang, Kawasan Industri Cikarang, pada pameran BTN Expo di Jakarta, Rabu (19/8/2015). M LATIEF/KOMPAS.comPengunjung tengah melihat-lihat maket proyek The Oasis Cikarang, Kawasan Industri Cikarang, pada pameran BTN Expo di Jakarta, Rabu (19/8/2015).
Penulis Latief
|
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nusantara Prospekindo Sukses, anak usaha PT Cowell Development Tbk, masih terus mengembangkan proyek selanjutnya di kawasan The Oasis Cikarang, menyusul selesainya pembangunan tower pertamanya, Mahogany, dan terjual habis hingga 624 unit.

Proyek berikutnya itu adalah beberapa kawasan hijau terpadu antara lain tower kedua Acacia, Pinewood Residence, dan area serbaguna (club house).

Terutama area serbaguna, menurut Direktur Sales & Marketing PT Nusantara Prospekindo Sukses, Supriantoro, dibangun khusus untuk penghuni klaster Pinewood di lahan seluas 1000 meter persegi. Area tersebut dibuat eksklusif.

"Untuk penghuni di luar Pinewood tidak bisa masuk, karena di tower apartemen mereka masing-masing telah tersedia fasilitas tersendiri," ujar Supriantoro.

Hal lain yang eksklusif adalah konsep one tower one facility, yaitu satu tower memiliki satu fasilitas. Setiap tower di The Oasis punya fasilitas penunjang masing-masing, mulai kolam renang sampai gedung serbaguna.

Chief Operational Officer Residential II PT Cowell Development Tbk, Wahyu Hartanto, mengatakan untuk tahap pertama Pinewood sudah terjual habis sebanyak 60 unit. Pihaknya akan melakukan serah terima pada Januari tahun depan.

"Ini tentunya sesuai komitmen. Kami terus membangun walaupun ekonomi sedang melambat, dan yang paling penting adalah melakukan serah terima tepat waktu," ujarnya

Sementara untuk tahap II Pinewood, lanjut Wahyu, sudah terjual 31 unit dari 40 unit yang dikembangkan. Ihwal harga, rumah tapak yang menyasar kalangan menengah atas di kawasan industri Cikarang itu ditawarkan mulai Rp 1,2 sampai Rp 2 miliar.   

"Kami optimistis melihat perkembangan Cikarang saat ini dan nanti. Cikarang penyumbang 40 persen total ekspor Indonesia. Dengan kondisi pasar yang begitu besar, wajar jika permintaan hunian, perkantoran hingga kebutuhan akan layanan kesehatan, tetap tinggi," kata Wahyu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X