Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan RA Kartini Lebak Bulus Ditutup Selama Pekerjaan Konstruksi JPO

Kompas.com - 21/09/2016, 11:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada area konstruksi struktur layang mass rapid transit (MRT) di Lebak Bulus, tepatnya di Jalan R.A. Kartini, tengah dilakukan tahapan pekerjaan pembangunan tiang jalur layang (elevated).

Sebagai bagian dari pekerjaan tersebut akan dilakukan pekerjaan modifikasi permanen struktur Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang terletak di Jalan R.A. Kartini.

"Adapun konsekuensi dari pelaksanaan pekerjaan ini yaitu diperlukannya penutupan jalan sementara pada lokasi Jalan R.A. Kartini, tepatnya dari depan Hotel Mercure hingga depan Sophie Paris untuk alasan keamanan dan keselamatan pekerjaan serta keselamatan pengguna kendaraan yang melintasi," ujar Corporate Secretary PT MRT Jakarta melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (20/9/2016).

Pekerjaan modifikasi struktur JPO ini dibagi menjadi 2 (dua) tahap yaitu tahap pemasangan struktur baru dan tahap pembongkaran struktur existing JPO.

Dampak lalu lintas akibat penutupan Jalan R.A. Kartini dari depan Hotel Mercure hingga depan Sophie Paris, PT MRT Jakarta menginformasikan kepada masyarakat agar menggunakan jalur alternatif atau jalur pengalihan yang telah disiapkan.

Jalur alternatif tersebut yakni Jalan Adhyaksa Raya pada tanggal 24 September 2016 dan 8 Oktober 2016 pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB (dinihari).

Akses keluar masuk lokasi-lokasi yang terletak antara Hotel Mercure hingga Gedung Poin Square pada waktu-waktu penutupan jalan tersebut, akan disediakan secara khusus.

Untuk penghuni Hotel Mercure dan Sophie dapat mengakses melalui Pintu Sophie Paris di sisi Jalan Adhyaksa.

Sementara akses menuju Hotel Swiss Belinn adalah melalui Jalan R.A. Kartini secara berlawanan arah melalui depan Poin Square.

Adapun untuk penghuni Apartemen dan Mal Poin Square dapat mengakses melalui Jalan Pasar Jumat.

Untuk masyarakat yang akan menuju Jalan Pasar Jumat/Ciputat dengan mempergunakan Exit Tol Lebak Bulus atau Exit Tol Pondok Pinang dan memutar arah kembali ke Perempatan Poin Square dan melanjutkan ke Jalan Pasar Jumat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com