Kompas.com - 21/09/2016, 11:00 WIB
Lahan bekas Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, telah diratakan dan sebagian pilar-pilar untuk persiapan pembangunan depo transportasi massal cepat (MRT) telah didirikan, Selasa (19/7). Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan Dinas Perhubungan dan Transportasi mulai bekerja kembali membebaskan lahan untuk depo MRT supaya pembangunan selesai sesuai jadwal. KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN Lahan bekas Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, telah diratakan dan sebagian pilar-pilar untuk persiapan pembangunan depo transportasi massal cepat (MRT) telah didirikan, Selasa (19/7). Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan Dinas Perhubungan dan Transportasi mulai bekerja kembali membebaskan lahan untuk depo MRT supaya pembangunan selesai sesuai jadwal.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada area konstruksi struktur layang mass rapid transit (MRT) di Lebak Bulus, tepatnya di Jalan R.A. Kartini, tengah dilakukan tahapan pekerjaan pembangunan tiang jalur layang (elevated).

Sebagai bagian dari pekerjaan tersebut akan dilakukan pekerjaan modifikasi permanen struktur Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang terletak di Jalan R.A. Kartini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Adapun konsekuensi dari pelaksanaan pekerjaan ini yaitu diperlukannya penutupan jalan sementara pada lokasi Jalan R.A. Kartini, tepatnya dari depan Hotel Mercure hingga depan Sophie Paris untuk alasan keamanan dan keselamatan pekerjaan serta keselamatan pengguna kendaraan yang melintasi," ujar Corporate Secretary PT MRT Jakarta melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (20/9/2016).

Pekerjaan modifikasi struktur JPO ini dibagi menjadi 2 (dua) tahap yaitu tahap pemasangan struktur baru dan tahap pembongkaran struktur existing JPO.

Dampak lalu lintas akibat penutupan Jalan R.A. Kartini dari depan Hotel Mercure hingga depan Sophie Paris, PT MRT Jakarta menginformasikan kepada masyarakat agar menggunakan jalur alternatif atau jalur pengalihan yang telah disiapkan.

Jalur alternatif tersebut yakni Jalan Adhyaksa Raya pada tanggal 24 September 2016 dan 8 Oktober 2016 pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB (dinihari).

Akses keluar masuk lokasi-lokasi yang terletak antara Hotel Mercure hingga Gedung Poin Square pada waktu-waktu penutupan jalan tersebut, akan disediakan secara khusus.

Untuk penghuni Hotel Mercure dan Sophie dapat mengakses melalui Pintu Sophie Paris di sisi Jalan Adhyaksa.

Sementara akses menuju Hotel Swiss Belinn adalah melalui Jalan R.A. Kartini secara berlawanan arah melalui depan Poin Square.

Adapun untuk penghuni Apartemen dan Mal Poin Square dapat mengakses melalui Jalan Pasar Jumat.

Untuk masyarakat yang akan menuju Jalan Pasar Jumat/Ciputat dengan mempergunakan Exit Tol Lebak Bulus atau Exit Tol Pondok Pinang dan memutar arah kembali ke Perempatan Poin Square dan melanjutkan ke Jalan Pasar Jumat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.