Kompas.com - 08/08/2016, 14:30 WIB
Membersihkan botol minum harus dilakukan setiap hari atau setiap setelah pemakaian. Membersihkan botol minum harus dilakukan setiap hari atau setiap setelah pemakaian.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Keuntungan memiliki botol yang dapat digunakan kembali adalah penghematan.

Anda dapat berulang kali mengisinya dengan air. Tapi, ketika botol Anda terus-menerus basah, maka botol tersebut tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan pembersihan yang tepat.

Seperti diketahui, bakteri menyukai lingkungan yang gelap dan lembab. Oleh karena itu, ada baiknya membersihkan botol Anda setiap malam atau setidaknya setiap beberapa hari meski hanya diisi air putih.

Berikut adalah beberapa cara menyingkirkan kuman dan kotoran dari botol minum.

1. Menggunakan mesin cuci piring

Beberapa botol cukup aman untuk dicuci menggunakan mesin pencuci piring. Namun, pastikan hal tersebut dengan melihat bagian bawah botol atau situs merek untuk memastikannya.

2. Cuci dengan air sabun hangat

Tuangkan sisa cairan dari dalam botol, tambahkan beberapa tetes sabun cuci piring dan air hangat, tutup bagian atas, dan kocok selama satu menit atau lebih.

Selain itu, akan lebih baik jika Anda berinvestasi dengan membeli sikat botol sehingga Anda dapat menggosok jauh di dalam, terutama jika botol memiliki mulut yang sempit.

Bersihkan tutupnya juga dan biarkan botol semalaman dengan udara kering.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.