Kompas.com - 03/08/2016, 20:06 WIB
Panorama Kota Batam KRIS MADAPanorama Kota Batam
|
EditorHilda B Alexander

BATAM, KOMPAS.com - Batam, Kepulauan Riau, tampaknya menjadi episentrum investasi yang menarik para naga properti Nasional. 

Pasca kolaborasi strategis Sinarmas Land Group dan KOP Properties Group melalui pengembangan Nuvasa Bay, kini giliran Ciputra Group menggelar "hajatan" serupa.

Baca: Gandeng Pengembang Singapura, Sinarmas Land Garap Proyek Rp 19,5 Triliun

Melalui anak usaha PT Ciputra Residence, PT Citra Graha Pertiwi, menjalin aliansi bisnis strategis dengan PT Supreme Global Investment (SGI) dan PT Batama Nusa Permai membesut revitalisasi kawasan Nagoya menjadi Nagoya City Walk.

Tak tanggung-tanggung, nilai kapitalisasi megastruktur ini bakal menyentuh angka Rp 5 triliun. 

Nagoya City Walk merupakan lifestyle center yang dikembangkan dengan konsep pembangunan multifungsi atau integrated mixed use development.

Pengembangan ini akan mencakup dua tahap. Tahap pertama adalah dua menara apartemen dan revitalisasi lifestyle center. 

Sementara tahap kedua meliputi pembangunan 1 menara apartemen dan pembangunan kembali pusat belanja Nagoya (redevelopment).

Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata menjelaskan, masuknya Ciputra ke Batam karena kawasan ini mnawarkan peluang yang cukup menjanjikan.

"Dalam beberapa tahun terakhir ini Batam didominasi oleh pembangunan perumahan baik landed house maupun hunian vertikal atau apartemen, serta pengembangan pusat gaya hidup," tutur Budiarsa dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu (3/8/2016).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.