Kompas.com - 29/07/2016, 15:00 WIB
Marigold Condominium, Nava Park BSD City, Serpong, Tangerang Selatan. dokumen sinar mas landMarigold Condominium, Nava Park BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Laba bersih pengembang asal China Hongkong Land Holdings Limited turun 6 persen sepanjang semester I tahun 2016 dibandingkan tahun sebelumnya.

Namun, laba yang diatribusikan kepada pemegang saham meningkat karena keuntungan revaluasi properti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kinerja portofolio komersial diharapkan tetap stabil selama setahun penuh," ujar Chairman Hongkong Land Ben Keswick melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (28/7/2016).

Dari hasil perhitungan perusahaan, hingga akhir Juni, laba bersih mencapai 393 juta dollar AS. Tahun sebelumnya pada periode yang sama, angkanya mencapai 419 dollar AS.

Adapun laba yang dibagi kepada pemegang saham saat ini nilainya mencapai 1.263 juta dollar AS. Sedangkan pada periode yang sama tahun 2015 hanya 513 juta dollar AS atau melonjak 146 persen.

Sementara itu, dana pemegang saham tercatat 29.743 juta dollar AS atau meningkat 4 persen. Pada 2015, dana pemegang saham tersebut berjumlah 28.685 juta dollar AS.

Dari sisi hutang bersih, perusahaan mencatat total 2.322 juta dollar AS. Nilai ini turun satu persen dari tahun sebelumnya yang berjumlah 2.341 juta tollar AS.

Di Indonesia, Hongkong Land memiliki saham 50 persen di Jakarta Land, dengan total luas bnagunan 130.000 meter persegi dari ruang kantor utama di empat bangunan World Trade Center.

Dengan lahan yang berdampingan total luasnya 560.000 meter persegi yang bersifat multifungsi dan terletak di pusat kawasan bisnis Jakarta di Jalan Sudirman.

Saat ini, Hongkong Land tengah bekerjasama dengan Sinarmas Land dalam mengembangkan Nava Park atau kawasan yang berkonsep resor dan lifestyle internasional, di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.

Salah satu produk teranyar adalah properti berjenis apartemen strata atau kondominium bertajuk Marigold dengan harga di atas Rp 1 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.