Desain Interior Murah untuk Hunian Sempit

Kompas.com - 23/07/2016, 16:11 WIB
interior apartemen
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Tinggal di apartemen sudah mulai menjadi gaya hidup, khususnya bagi para kaum urban yang sulit menemukan rumah tapak di tengah kota.

Bagi Anda yang tinggal di apartemen atau baru pindah ke hunian vertikal, berikut beberapa ulasan mengenai desain interior yang mudah untuk unit Anda. Bebarapa ulasan ini juga bisa diterapkan di rumah.

1. Ragu memilih warna cat? Pilih warna putih

Cara yang paling mudah dan paling murah yang dapat Anda lakukan untuk mengecat ruang apapun adalah dengan menerapkan cat putih.

Cat putih menetralkan latar belakang untuk memungkinkan furnitur yang ada dapat berbaur tidak peduli apa warna dan polanya.

Cat putih juga dapat mengubah sebuah apartemen yang gelap menjadi seperti ruang galeri yang terang dan bersih.

Tambahannya, cat putih pun tampak segar, bersih, dan sejuk. Selain dinding, warna putih bisa diterapkan di langit-langit dan lantai untuk keramik atau ubin.

2. Pusatkan kemewahan pada sofa

"Saya selalu merekomendasikan untuk mengalokasikan anggaran paling besar pada pembelian sofa," ujar Caroline Burke dari firma desain berbasis New York, Amerika Serikat.

Saat sofa cocok secara sempurna di suatu ruangan, Anda akan cukup nyaman untuk melakukan "maraton" film pada hari Minggu atau untuk bermalas-malasan ketika libur bekerja.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X