Kompas.com - 28/06/2016, 10:45 WIB
|
EditorHilda B Alexander

SURABAYA, KOMPAS.com - Jelang momen mudik Lebaran 2016, jalan Tol Surabaya-Mojokerto ruas Krian-Mojokerto yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada Sabtu (19/3/2016), terpantau lengang hingga pukul 10.30 WIB. 

Kendaraan yang melintas melalui gerbang tol (GT) Penompo dan arah sebaliknya hanya 6 unit per 15 menit pada Senin (28/6/2016) ini.

Dari total 5 gardu, yang dioperasikan hanya dua dari masing-masing jalur A dan B. Tarif yang diberlakukan sebesar Rp 15.500.

Eva, petugas gardu tol Krian-Mojokerto mengakui tak banyak kendaraan yang melintas ruas tol ini. 

Bahkan dalam satu shift selama delapan jam, mulai pukul 06.00 WIB hingga 14.00 WIB jumlah kendaraan yang melintas hanya 188 unit. 

"Sepi mbak, tiap hari ya seperti ini. Kendaraan ramai dari arah Surabaya," ucap Eva kepada Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com.

Ruas Krian-Mojokerto merupakan seksi IV dari Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, dan membentang sejauh 18,47 kilometer. Tol ini berada di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Jalan Tol Surabaya-Mojokerto sendiri dirancang sepanjang 36,27 kilometer yang menghubungkan Kota Surabaya dengan Kabupaten Mojokerto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.