Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Sumo Terpantau Lengang

Kompas.com - 28/06/2016, 10:45 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Jelang momen mudik Lebaran 2016, jalan Tol Surabaya-Mojokerto ruas Krian-Mojokerto yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada Sabtu (19/3/2016), terpantau lengang hingga pukul 10.30 WIB. 

Kendaraan yang melintas melalui gerbang tol (GT) Penompo dan arah sebaliknya hanya 6 unit per 15 menit pada Senin (28/6/2016) ini.

Dari total 5 gardu, yang dioperasikan hanya dua dari masing-masing jalur A dan B. Tarif yang diberlakukan sebesar Rp 15.500.

Eva, petugas gardu tol Krian-Mojokerto mengakui tak banyak kendaraan yang melintas ruas tol ini. 

Bahkan dalam satu shift selama delapan jam, mulai pukul 06.00 WIB hingga 14.00 WIB jumlah kendaraan yang melintas hanya 188 unit. 

"Sepi mbak, tiap hari ya seperti ini. Kendaraan ramai dari arah Surabaya," ucap Eva kepada Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com.

Ruas Krian-Mojokerto merupakan seksi IV dari Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, dan membentang sejauh 18,47 kilometer. Tol ini berada di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Jalan Tol Surabaya-Mojokerto sendiri dirancang sepanjang 36,27 kilometer yang menghubungkan Kota Surabaya dengan Kabupaten Mojokerto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com