Kompas.com - 27/06/2016, 16:15 WIB
|
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan nasional di tiga provinsi, yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta dijamin tidak akan ada yang berlubang atau rusak dalam musim mudik Lebaran tahun ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) I Ketut Darmawahana, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (27/6/2016).

"Semua jalur lebaran yang kita atur tidak boleh ada lubang. Begitu ada lubang, kita tutup dan sudah kita siapkan aspal-aspal karung. Kita harap tidak ada hujan ekstrem yang mengerikan atau rob sehingga memicu jalanan mudah rusak," jelasnya.

Ketut juga menambahkan bahwa perbaikan jalan nasional paling lambat diakhiri pada H-7 lebaran atau Rabu (29/6/2016). Hal ini ditujukan agar arus mudik yang melewati jalan-jalan nasional tetap lancar dan tidak menimbulkan kemacetan panjang.

Oleh sebab itu, Ketut telah menyiapkan tim pemantau jalan yang bersiaga 24 jam penuh untuk memeriksa kondisi jalan. Apabila jalan berlubang, maka tim tersebut akan segera memperbaikinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.