Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaikan Jalan Nasional untuk Mudik Selesai H-7

Kompas.com - 27/06/2016, 16:15 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan nasional di tiga provinsi, yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta dijamin tidak akan ada yang berlubang atau rusak dalam musim mudik Lebaran tahun ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) I Ketut Darmawahana, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (27/6/2016).

"Semua jalur lebaran yang kita atur tidak boleh ada lubang. Begitu ada lubang, kita tutup dan sudah kita siapkan aspal-aspal karung. Kita harap tidak ada hujan ekstrem yang mengerikan atau rob sehingga memicu jalanan mudah rusak," jelasnya.

Ketut juga menambahkan bahwa perbaikan jalan nasional paling lambat diakhiri pada H-7 lebaran atau Rabu (29/6/2016). Hal ini ditujukan agar arus mudik yang melewati jalan-jalan nasional tetap lancar dan tidak menimbulkan kemacetan panjang.

Oleh sebab itu, Ketut telah menyiapkan tim pemantau jalan yang bersiaga 24 jam penuh untuk memeriksa kondisi jalan. Apabila jalan berlubang, maka tim tersebut akan segera memperbaikinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com