Rumah Muhammad Ali Dijual Rp 9 Miliar

Kompas.com - 11/06/2016, 12:42 WIB
Rumah Muhammad Ali di New Jersey Rumah Muhammad Ali di New Jersey
|
EditorHilda B Alexander

NEW JERSEY, KOMPAS.com - Salah satu rumah mendiang Muhammad Ali di Cherry Hill, New Jersey dikabarkan akan segera masuk pasar jual Amerika Serikat (AS).

Legenda tinju dunia itu menyebut properti dengan lima kamar tidur dan lima kamar mandi yang ditempati dari 1971 hingga 1974 merupakan titik penting dalam karirnya.

Pasalnya, ketika Maret 1971, pertarungan Ali dengan Joe Frazier di Madison Square Garden menjadi salah satu sejarah besar tinju dunia dan awal dari warisan milik Ali.

Masih pada tahun tersebut, Ali mendapat pukulan telak dari Mahkamah Agung AS yang mendakwanya atas tuduhan rencana penggelapan.

Tak ayal keputusan tersebut membuat reputasinya sebagai aktivis politik tercoreng dan di sisi lain membuat karir bertinjunya terhenti.

Rumah Cherry Hill milik Ali berhasil direnovasi sehingga ketika Ali tinggal di sana sudah terdapat kolam renang, lapangan tenis dan bola voli, dan sebuah taman atrium.

Ali yang sebelumnya tinggal di Chicago untuk bisa berdekatan dengan Pemimpin Nation of Islam Elijah Muhammad memilih rumah Cherry Hill karena kedekatannya dengan New York.

"Aku ingin pergi dari Chicago karena aku berada di New York dua kali seminggu dan aku menemukan diriku tinggal di pesawat yang mana aku membenci hal tersebut," kata Ali pada 1972 saat wawancara dengan Philadelphia Magazine.

Cherry Hill yang berada di pinggiran New Jersey Selatan itu populer dengan rasa kekeluargaannya.

Bahkan ketika Ali tinggal di sana, tetangga-tetangganya sering berkunjung ke rumahnya untuk minta tanda tangan atau bertemu dengan 'The Greatest,' julukan Ali.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X