Mengenang Muhammad Ali, Rumah Masa Kecilnya Dijadikan Museum

Kompas.com - 06/06/2016, 18:00 WIB
Rumah masa kecil Muhammad Ali di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat (AS) saat ini telah dijadikan museum dan dibuka untuk publik sejak 28 Mei 2016. Rumah masa kecil Muhammad Ali di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat (AS) saat ini telah dijadikan museum dan dibuka untuk publik sejak 28 Mei 2016.
|
EditorHilda B Alexander

KENTUCKY, KOMPAS.com - Rumah masa kecil Muhammad Ali di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat (AS) saat ini telah dijadikan museum dan dibuka untuk publik sejak 28 Mei 2016.

Rumah masa kecil milik tiga kali juara dunia tinju kelas berat itu dibuka setiap hari Kamis, Jumat, dan Sabtu sejak pukul 10.00 pagi hingga 17.00 waktu setempat.

Tur museum itu termasuk persembahan video bersejarah yang berhubungan dengan Ali. Rumah itu dilengkapi furnitur dari masa-masa Ali menjalani masa mudanya periode 1950-an.

Demi mewujudkannya sebagai museum, rumah yang berlokasi di 3302 Grand Avenue itu diperbaiki oleh dua orang yakni investor Las Vegas Jared Weiss dan seorang pengacara sekaligus mantan komisioner tinju Pennsylvania, George Bochetto.

Mereka berdua menginvestasikan dana 300.000 dollar AS atau Rp 4,012 miliar untuk proyek museum tersebut.

Keduanya merupakan penggemar berat Ali yang Jumat (3/6/2016) kemarin menghembuskan nafas terakhirnya.

Adik laki-laki Muhammad Ali, Rahman Ali menjadi penasihat restorasi rumah tersebut dan berperan menyediakan beberapa memorabilia Ali untuk ditampilkan.

Berpulangnya Ali membuat museum ini diperkirakan bakal kebanjiran pengunjung. Harga tiket masuk museum dewasa berusia 17-64 tahun senilai 8 dollar AS atau Rp 107.000.

Sedangka tikt untuk anak muda usia 6-16 tahun dan lansia berusia 65 tahun ke atas seharga 5 dollar AS atau Rp 67.000, serta gratis bagi anak berusia 5 tahun ke bawah.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X