Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Okupansi Hotel di Pasar Baru, Mangga Besar, dan Gajah Mada Menguat

Kompas.com - 23/05/2016, 12:57 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingkat okupansi hoteL di kawasan Pasar Baru, Mangga Besar dan Gajah Mada masih menguat hingga 80 persen dan dinilai menjadikan bisnis hotel di kawasan tersebut tetap potensial. Pada Maret lalu tingkat hunian kamar hotel masih di angka 60 persen.

Konsultan Pemasaran Grand Orange Condotel Pasar Baru Ratdi Gunawan mengatakan bahwa lokasi premium tetap menjadi salah satu faktor utama berinvestasi di sektor kondominium hotel (kondotel). Musim liburan dan tingginya kunjungan ke tempat-tempat wisata menjadi pendorong tren tersebut.

"Mengapa harus memilih lokasi yang premium, tentu supaya ketika kondotel itu beroperasional bisa menghasilkan tingkat okupansi yang tinggi. Ketika okupansi tinggi, nilai sewa otomatis juga tinggi. Ini yang diharapkan dari berinvestasi di kondotel," ujarnya, Senin (23/5/2016). 

Ratdi mengaku optimistis pada libur Lebaran nanti okupansi tersebut akan bertahan dan mengalami puncaknya di akhir tahun ini. Tak lain, lanjut dia, lokasi hotel yang sangat strategis dikelilingi beragam tempat wisata dan pusat perbelanjaan menjadi penentu optimisme tersebut. Untuk

"Grand Orange kan hanya berjarak lima menit dari pusat pemerintahan. Dari Monas atau Kota Tua saja hanya 20 menit," kata Ratdi.

Sebagai daya tarik, lanjut dia, kondotel tersebut ditawarkan dengan sertifikat strata title ownership dengan pembagian profit 80 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com