Okupansi Hotel di Pasar Baru, Mangga Besar, dan Gajah Mada Menguat

Kompas.com - 23/05/2016, 12:57 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingkat okupansi hoteL di kawasan Pasar Baru, Mangga Besar dan Gajah Mada masih menguat hingga 80 persen dan dinilai menjadikan bisnis hotel di kawasan tersebut tetap potensial. Pada Maret lalu tingkat hunian kamar hotel masih di angka 60 persen.

Konsultan Pemasaran Grand Orange Condotel Pasar Baru Ratdi Gunawan mengatakan bahwa lokasi premium tetap menjadi salah satu faktor utama berinvestasi di sektor kondominium hotel (kondotel). Musim liburan dan tingginya kunjungan ke tempat-tempat wisata menjadi pendorong tren tersebut.

"Mengapa harus memilih lokasi yang premium, tentu supaya ketika kondotel itu beroperasional bisa menghasilkan tingkat okupansi yang tinggi. Ketika okupansi tinggi, nilai sewa otomatis juga tinggi. Ini yang diharapkan dari berinvestasi di kondotel," ujarnya, Senin (23/5/2016). 

Ratdi mengaku optimistis pada libur Lebaran nanti okupansi tersebut akan bertahan dan mengalami puncaknya di akhir tahun ini. Tak lain, lanjut dia, lokasi hotel yang sangat strategis dikelilingi beragam tempat wisata dan pusat perbelanjaan menjadi penentu optimisme tersebut. Untuk

"Grand Orange kan hanya berjarak lima menit dari pusat pemerintahan. Dari Monas atau Kota Tua saja hanya 20 menit," kata Ratdi.

Sebagai daya tarik, lanjut dia, kondotel tersebut ditawarkan dengan sertifikat strata title ownership dengan pembagian profit 80 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.