Kompas.com - 20/05/2016, 21:57 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang menjadikan lebaran sebagai momentum mengejar target pembangunan. Proyek-proyek mulai dikebut.

"Ya, kami kebut terus pembangunannya. Kami mengejar topping off setelah Idul Fitri nanti," ujar Ahsanul Haq, Direktur Teknik PT Spekta Properti Indonesia, pengembang LA City Apartment, Jumat (20/5/2016).

Ahsanul mengatakan, proses penutupan atap tersebut sekaligus menandai beroperasinya kantor pemasaran apartemen yang berlokasi di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, itu. Selain itu, menjadi indikasi segera dituntaskannya pembangunan tahap pertama ketiga tower apartemen tersebut.

"Ini mengacu keputusan Gubernur DKI Jakarta yang diterbitkan tahun lalu, maka ditetapkan pembangunan sebanyak 17 lantai pada masing-masing tower. Kami sedang mencoba fokus untuk melakukan percepatan pembangunan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Abadi Prima Intikarya, Djoko Widojono, yang menjadi kontraktor utama pengembangan LA City Apartment, menyatakan optimistis proses penutupan atap dapat terlaksana dalam kurun waktu dua bulan ke depan.

"Kondisi eksternal seperti perubahan cuaca atau apapun mudah-mudahan tidak menjadi persoalan, karena kita tinggal mengerjakan satu lantai teratas saja," kata Djoko.

Adapun LA City Apartment tahap pertama akan memiliki tiga tower dengan 700 unit apartemen secara keseluruhan. Harga setiap unit ditawarkan mulai Rp 400 juta untuk tipe studio dan Rp 700 juta untuk tipe dua kamar tidur (two bed room).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.