Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Villawood Kembangkan 2.000 Rumah Senilai Rp 6,8 Triliun

Kompas.com - 20/05/2016, 11:09 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan manajemen properti asal Australia, Villawood Properties mengumumkan rencana untuk kompleks di Helensvale senilai 500 juta dollar (Rp 6.8 triliun).

Proyek yang disebut The Surrounds ini akan menjadi rumah bagi lebih dari 7.000 warga di lebih dari 2.000 tempat tinggal.

Meliputi lahan seluas 89 hektar, The Surrounds terletak di bekas Gold Coast Country Club, dan berbatasan dengan Westfield Helensvale dan Coombabah Creek.

Sekitar 30 persen dari lahan atau 30 hektar akan didedikasikan untuk ruang terbuka hijau, termasuk taman dan lahan hijau yang berada pinggiran situs.

Kompleks baru ini dirancang agar akesnya mudah ke dekat M1, Gold Coast Highway, Stasiun Kereta Helensvale dan rel Gold Coast tahap 2.

Pembangunan The Surrounds akan dimulai bulan depan dengan menciptakan lebih dari 1.500 lapangan kerja lokal. Pasalnya, proyek ini memakan waktu pembangunan tujuh sampai sepuluh tahun.

Direktur Villawood Properti Eksekutif Tony Johnson mengatakan, The Surrounds akan melayani pembeli lokal yang sedang mencari rumah baru.

"Kami mengantisipasi bahwa persentase yang tinggi dari pembeli yakni berkisar 5-10 km dari kompleks. Tujuannya sampai saat ini menunjukkan bahwa pembeli ini bisa menikmati lokasi, kemudahan, sekolah dan akses dari daerah didirikan ini, tetapi ingin menaikkan ke rumah kontemporer baru untuk menikmati gaya hidup Gold Coast," katanya.

The Surrounds juga bisa menjadi salah satu kompleks Queensland yang paling terhubung karena konsumen dapat membeli tanah yang sudah memiliki infrastruktur transportasi utama.

Rencana pembangunan light rail di dekat proyek juga akan membawa kemudahan dan kenyamanan bagi pemilik rumah The Surrounds.

Pembeli tanah yang ingin membangun rumah impian mereka dapat mendaftar secara online di www.villawoodproperties.com.au untuk pembebasan lahan pertama pada bulan Juli tahun ini.

The Surrounds akan menjadi proyek keempat Villawood Properties di wilayah ini, selain di Miramar di Casuarina dan Essencia di Dakabin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com