Perumnas Minta Kementerian PUPR Bangun Sarana Wisma Atlet Palembang

Kompas.com - 19/05/2016, 13:00 WIB
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Direktur Utama Perumnas Himawan Arief menandatangani nota kesepahaman untuk pembangunan proyek Wisma Atlet di Jakabaring, Palembang, di Griya Agung, Palembang, Rabu (18/5/2016). Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Direktur Utama Perumnas Himawan Arief menandatangani nota kesepahaman untuk pembangunan proyek Wisma Atlet di Jakabaring, Palembang, di Griya Agung, Palembang, Rabu (18/5/2016).
|
EditorHilda B Alexander

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pembangunan Wisma Atlet di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan sudah disetujui oleh kedua pihak, yakni Perum Perumnas dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel).

Selanjutnya, Perumnas dan Pemprov Sumsel akan melakukan proses pencanangan perdana Wisma Atlet pada 25 Mei 2016 mendatang.

Direktur Utama Perumnas Himawan Arief mengatakan, kerjasama ini sebenarnya tidak hanya terbatas dengan Pemprov Sumsel.

Namun juga berbagai pihak, antara lain Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Harus ada jembatan, jalan, dan sedikit lanskap. Kami ingin Kementerian PUPR bisa membangun itu, karena cost terbesar kan ada di konstruksi," ujar Himawan kepada Kompas.com, Rabu (18/5/2016).

Ia menuturkan, biaya untuk konstruksinya senilai Rp 600 miliar. Meski proyek tersebut masuk dalam proyek nasional, dananya tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)

Himawan menyebutkan sumber dana berasal dari internal perusahaan dan pinjaman bank. Dalam hal ini, bank yang sudah setuju memberi pinjaman adalah Bank BTN dan Bank Sumsel Babel.

Rencananya, pembangunan Wisma Atlet ini mencakup 6 menara dengan 23 lantai dan 2.600 unit. Lokasi wisma ini akan terkoneksi langsung dengan Light Rail Train (LRT) dan Jalan Musi 4.

Wisma dengan luas lahan 5 hektar ini akan digunakan untuk menampung para peserta Asian Games yang digelar pada 2018 mendatang.

Setelah perhelatan tersebut selesai, Wisma Atlet akan diperuntukkan bagi para pegawai negeri sipil (PNS) atau TNI/Polri.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X