Rumah Kompak dan Fungsional ala Jepang

Kompas.com - 06/05/2016, 18:34 WIB
Rumah dengan luas bangunan hanya 21 meter persegi ini memang kecil. Namun jika dilihat lebih jelas, sang arsitektur membuatnya lebih tinggi dibandingkan rumah lain di sekitarnya. www.designboom.comRumah dengan luas bangunan hanya 21 meter persegi ini memang kecil. Namun jika dilihat lebih jelas, sang arsitektur membuatnya lebih tinggi dibandingkan rumah lain di sekitarnya.
|
EditorHilda B Alexander

SAITAMA, KOMPAS. com - Sebuah firma arsitektur Jepang, Takahashi Maki and Associates telah berhasil membangun sebuah rumah tiga lantai di Saitama, Jepang. Proyek ini diberi nama 'White Hut and Tilia Japonica.'

Dibangun di sebuah lahan perumahan tahun 1960-an, 'White Hut and Tilia Japonica' dimaksudkan untuk menawarkan bentuk rumah berbeda dengan rumah lainnya.
 
Rumah dengan luas bangunan hanya 21 meter persegi ini memang kecil. Namun jika dilihat lebih jelas, sang arsitek membuatnya lebih tinggi dibandingkan rumah lain di sekitarnya.
 
www.designboom.com Atap runcing di bagian atas membuat rumah ini terlihat seperti menara dan memberikan pemandangan lingkungan sekitar. Tiap lantai dalam rumah ini dirancang untuk memiliki fungsi berbeda satu sama lain.
 
Atap runcing di bagian atas membuat rumah ini terlihat seperti menara dan memberikan pemandangan lingkungan sekitar. Tiap lantai dalam rumah ini dirancang untuk memiliki fungsi berbeda satu sama lain.
 
Untuk beristirahat dan tidur, Takahashi Maki and Associates membuatnya di lantai paling bawah. Sementara untuk melakukan segala aktivitas rumah lainnya ada di lantai dua.
 
Lantai paling atas menjadi kamar mandi beserta dapur kecil dan area belajar yang secara alami diterangi lampu dari atas.
 
www.designboom.com Untuk beristirahat dan tidur, Takahashi Maki and Associates membuatnya di lantai paling bawah. Sementara untuk melakukan segala aktivitas rumah lainnya ada di lantai dua.
 
Takahashi Maki and Assoicates juga sangat menghargai privasi pemilik rumah. Hal ini terbukti dari pintu masuk dan jendela yang dibuat kecil dan memanjang di dalam rumah. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X