Kompas.com - 04/05/2016, 22:02 WIB
Metropolitan Mall Cileungsi Hilda B Alexander/Kompas.comMetropolitan Mall Cileungsi
|
EditorHilda B Alexander

BOGOR, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) menganggarkan dana senilai Rp 500 miliar hingga Rp 600 miliar untuk belanja perseroan selama tahun 2016.

Presiden Direktur Metland Nanda Widya mengungkapkan hal tersebut kepada Kompas.com, usai temu media pembukaan Metropolitan Mall Cileungsi (MMC), Rabu (4/5/2016). 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami menyediakan dana sebanyak Rp 500 miliar hingga Rp 600 miliar," ujar Nanda.

Saat ini Metland sedang mengerjakan klaster-klaster baru di Metland Tambun, Metland Transyogie, Metland Cileungsi, dan Metland Puri.

Sementara MMC merupakan portofolio pusat belanja keempat Metland setelah Metropolitan Mall Bekasi, Grand Metropolitan Mall Bekasi, dan Plaza Tambun.

MMC merupakan bagian dari Metland Transyogi. Pusat belanja ini dikembangkan dengan total luas bangunan 47.000 meter persegi, dan area yang dapat disewakan sekitar 27.500 meter persegi atau 58 persen dari total luas bangunan. 

Menurut Direktur Operasional Metland Tomas JA, area yang sudah tersewa seluas 89 persen, dan peritel yang buka sudah sebanyak 60 toko.

"Satu di antaranya adalah Matahari Department Store yang mengambil luas 7.000 meter persegi," tutur Thomas.

Adapun harga sewa rerata MMC senilai Rp 150.000 per meter persegi per bulan di luar biaya servis.

Serupa dengan portofolio Metland lainnya yakni Grand Metropolitan Bekasi, Metropolitan Mall Cileungsi juga didesain oleh perancang yang berbasis di Amerika Serikat yakni Development Design Group (DDG). 

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.