Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Metland Siapkan Rp 600 Miliar Belanja Modal Tahun 2016

Kompas.com - 04/05/2016, 22:02 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) menganggarkan dana senilai Rp 500 miliar hingga Rp 600 miliar untuk belanja perseroan selama tahun 2016.

Presiden Direktur Metland Nanda Widya mengungkapkan hal tersebut kepada Kompas.com, usai temu media pembukaan Metropolitan Mall Cileungsi (MMC), Rabu (4/5/2016). 

"Kami menyediakan dana sebanyak Rp 500 miliar hingga Rp 600 miliar," ujar Nanda.

Saat ini Metland sedang mengerjakan klaster-klaster baru di Metland Tambun, Metland Transyogie, Metland Cileungsi, dan Metland Puri.

Sementara MMC merupakan portofolio pusat belanja keempat Metland setelah Metropolitan Mall Bekasi, Grand Metropolitan Mall Bekasi, dan Plaza Tambun.

MMC merupakan bagian dari Metland Transyogi. Pusat belanja ini dikembangkan dengan total luas bangunan 47.000 meter persegi, dan area yang dapat disewakan sekitar 27.500 meter persegi atau 58 persen dari total luas bangunan. 

Menurut Direktur Operasional Metland Tomas JA, area yang sudah tersewa seluas 89 persen, dan peritel yang buka sudah sebanyak 60 toko.

"Satu di antaranya adalah Matahari Department Store yang mengambil luas 7.000 meter persegi," tutur Thomas.

Adapun harga sewa rerata MMC senilai Rp 150.000 per meter persegi per bulan di luar biaya servis.

Serupa dengan portofolio Metland lainnya yakni Grand Metropolitan Bekasi, Metropolitan Mall Cileungsi juga didesain oleh perancang yang berbasis di Amerika Serikat yakni Development Design Group (DDG). 

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com