Kompas.com - 03/05/2016, 08:15 WIB
Presiden Direktur PT Pakubumi Semesta Agus Budiarto di Synthesis Residences, Jakarta, Senin (2/5/2016). Presiden Direktur PT Pakubumi Semesta Agus Budiarto di Synthesis Residences, Jakarta, Senin (2/5/2016).
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan swasta nasional di bidang konstruksi PT Pakubumi Semesta telah membangun fondasi struktur di beberapa kota di Indonesia. Namun, dari semua proyek Pakubumi, sebanyak 80 persen masih terkonsentrasi di Pulau Jawa.

"Kami masih bangun di Yogyakarta dan Semarang. Saat ini di Karawang pun bangun, Bekasi ada," ujar Presiden Direktur PT Pakubumi Semesta Agus Budiarto di Synthesis Residences, Jakarta, Senin (2/5/2016).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kebanyakan dari proyek-proyek garapan Pakubumi merupakan bangunan apartemen. Selain itu, Pakubumi juga terlibat pembangunan light rail transit (LRT) Cawang-Cibubur dan Wisma Atlet untuk ASEAN Games di Kemayoran.

Proyek Pakubumi lainnya terletak di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Agus menyebutkan, proyek ini adalah pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Lontar.

Menurut dia, proyek ini sudah hampir selesai dan akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Agus menambahkan, hampir semua proyek tersebut merupakan race program yang artinya ditargetkan selesai dalam waktu dekat. Hal ini seiring dengan visi pemerintahan yang tengah menggalakkan pembangunan infrastruktur.

Meski terkonsentrasi di Pulau Jawa, garapan Pakubumi juga tersebar di Banda Aceh dan Palembang.

"Di Banda Aceh, kami bangun fly over. Infrastruktur cukup bagus juga di sana. Mulai ada pembangunan underpass," jelas Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.