Rumah Liburan Ini Punya Pantai sebagai Terasnya

Kompas.com - 20/04/2016, 23:59 WIB
Pintu yang menghadap laut menyediakan pemandangan air dan akses ke dek eksternal. Satu bagian dari lantai ke langit-langit memantulkan cahaya dan menyembunyikan tempat penyimpanan terintegrasi. www.dezeen.comPintu yang menghadap laut menyediakan pemandangan air dan akses ke dek eksternal. Satu bagian dari lantai ke langit-langit memantulkan cahaya dan menyembunyikan tempat penyimpanan terintegrasi.
|
EditorHilda B Alexander

HAMPSHIRE, KOMPAS.com - Sebuah rumah dengan konsep "outdoor living" kembali menjadi tren. Mengambil istilah rumah pantai, rumah di Hampshire ini memiliki teras berupa tepi pantai.

Selain teras tepi pantai, rumah bernama The Kench ini juga dirancang mengilap di bagian depannya.

Nama The Kench langsung muncul ketika lokasi pembangunan rumah sudah ditentukan, yakni di bagian barat Pulau Hayling.

Rumah pantai ini didesain oleh arsitek John Young bekerjasama dengan firma arsitektur asal Sussex, Inggris, Meloy Architects.

Nantinya, struktur modern ini masuk ke dalam kategori rumah keluarga dan sangat berguna pada liburan musim panas.

"Rumah pantai ini layaknya vila kecil di pegunungan ketika liburan datang dan dibangun untuk liburan musim panas nanti," ujar Charles Meloy.

www.dezeen.com "The Kench". Rumah pantai tersebut menjadi satu dari enam proyek arsitektur yang dinominasikan untuk mendapat RIBA Manser Medal untuk kategori rumah Britania terbaik.

Terjepit di antara atap bergantung dan dasar yang dihias, rancangan berbentuk T mengakomodasi tempat tinggal terbuka menghadap laut dan area dapur.

Rumah pantai ini juga memiliki dua kamar tidur dan sebuah kamar mandi serta toilet terpisah ke belakang.

Fasad kaca di rumah satu lantai ini berguna untuk menghubungkan ruang tamu dengan lantai pinus Oregon yang meliputi seluruh area rumah.

Atap putih dan dinding terpisah membantu rumah pantai baru ini untuk membaur dengan tetangga sekitar yang lebih dulu tinggal.

www.dezeen.com Fasad kaca di rumah satu lantai ini berguna untuk menghubungkan ruang tamu dengan lantai pinus Oregon yang meliputi seluruh area rumah.

Di sisi utara properti, sebuah jalan kayu mengarah ke pintu masuk utama. Kamar tidur berbentuk plot trapesium ada di belakang dengan masing-masing dilengkapi dengan pintu tinggi mengkilap.

Pintu yang menghadap laut menyediakan pemandangan air dan akses ke dek eksternal. Satu bagian dari lantai ke langit-langit memantulkan cahaya dan menyemebunyikan tempat penyimpanan terintegrasi.

Untuk menghindari banjir, sang arsitek mengangkat bangunan pada beton.

www.dezeen.com Kamar tidur berbentuk plot trapesium ada di belakang dengan masing-masing dilengkapi dengan pintu tinggi mengkilap.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Dezeen
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X