Kompas.com - 18/04/2016, 19:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander
NEW YORK, KOMPAS.com - Sebuah kreativitas terkadang muncul begitu saja. Mediumnya pun berbeda-beda dan di luar kebiasaan. Salah satunya seperti Kat O'Sullivan yang mengubah rumahnya menjadi sebuah taman bermain pelangi.
 
Kat O'Sullivan merupakan seorang seniman asal New York, Amerika Serikat. Atas profesinya tersebut tak mengherankan jika ia menghias rumah miliknya yang ada di dalam hutan High Falls, New York.
 
Rumah O'Sullivan itu merupakan rumah jenis farmhouse dan telah ada sejak abad 19. Namun kini, rumah tersebut telah diubah total oleh O'Sullivan menjadi berwarna-warni layaknya surga pelangi.
 
www.huffingtonpost.com Rumah Kat merupakan rumah jenis farmhouse dan telah ada sejak abad ke-19. Namun, sekarang Kat telah mengubah rumah itu menjadi berwarna-warni bak berpelangi.
O'Sullivan membeli rumah tersebut pada 2009. Setelah itu ia bersama pasangannya, Mason Brown dan teman-teman kreatifnya mulai mengecat seluruh bagian rumah berusia 170 tahun itu.
 
Rumah O'Sullivan kemudian berubah menjadi rumah yang tadinya tak pernah dilirik siapapun menjadi sebuah bangunan dengan penuh pesona dan akan dilihat dari jauh.
 
www.huffingtonpost.com Dinding putih yang mendominasi rumah dicat dengan warna-warna ceria, antara lain ungu, kuning, dan merah.
Dinding putih yang mendominasi rumah dicat dengan warna ceria seperti ungu, kuning, dan merah.
 
Selain itu, O'Suliivan dan teman-temannya juga memberikan visi atau gambaran bola mata dan senyuman di bawah jendela dan atap.
 
Upaya O'Sullivan menghias rumah tuanya itu datang begitu saja tanpa perencanaan yang jelas.
 
"Aku berjalan ke dalam toko cat kemudian berkata, 'Aku akan mengambil masing-masing satu kaleng cat dari sini!'", jelas O'Sullivan.
 
www.huffingtonpost.com Kat adalah seorang seniman asal New York, Amerika Serikat. Dengan profesinya tersebut, tak mengherankan, ia menghias rumah miliknya yang ada di dalam hutan High Falls, New York.
O'Sullivan menambahkan, ia langsung melukis rumah tersebut tanpa desain apa-apa. O'Sullivan juga mengaku hanya mengkuti naluri anak kecilnya ketika melukis rumahnya.
 
Rumah pelangi ini kemudian diberi nama "Calico" oleh O'Sullivan. Tak hanya eksteriornya yang mencuri perhatian, interior dalam rumah juga tak kalah menakjubkan.
 
Di dalam terdapat tangga berwarna hitam dan putih, sebuah koridor dipenuhi kepala boneka, lilin yang menetes dari hiasan langit-langit, dan furnitur klasik di sudut multi-warna rumah.
www.huffingtonpost.com Rumah itu kemudian berubah menjadi rumah yang tadinya tak pernah dilirik siapapun menjadi sebuah bangunan dengan penuh pesona. Dari jauh, rumah tersebut tampak mudah dilihat dengan jelas.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.