Ronaldo Dituntut Perusahaan Properti Rekanan Donald Trump

Kompas.com - 22/03/2016, 23:00 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Celta Vigo, pada laga lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (5/3/2016). GERARD JULIEN/AFPPenyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Celta Vigo, pada laga lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (5/3/2016).
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo atau beken dijuluki CR7 mungkin akan menghadapi pertempuran pengadilan sengit setelah pengembang properti Italia menuntutnya atas pencemaran nama baik.

Mereka menuntut Ronaldo untuk membayar kerugian senilai 10 juta euro atau ekuivalen dengan Rp 146,6 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Proto Enterprises pimpinan taipan Alessandro Proto, telah dikaitkan dengan striker Real Madrid tersebut karena mengakuisisi properti termasuk apartemen senilai 11,8 juta poundsterling (Rp 221,9 miliar) di Trump Tower, Fifth Avenue, New York.

Proto mengklaim telah menjual properti mewah Ronaldo di bagian atas Trump Tower tahun lalu. Proto sendiri adalah mitra bisnis dari calon presiden Partai Republik Donald Trump.

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo diduga membeli apartemen New York ini senilai 11,8 juta poundsterling tahun lalu.

Ronaldo tentu saja membantah keras hal tersebut. Melalui perwakilannya, dia mengatakan, nama dan gambar dirinya yang digunakan pada waktu-waktu tertentu oleh perusahaan yang memberikan presentasi informasi palsu telah membuat mereka tunduk pada kasus pengadilan dalam sistem peradilan Italia.

Tak tinggal diam, Proto pun membantah kembali pernyataan Ronaldo. Mereka mengatakan telah mengajukan keluhan kepada Pengadilan Madrid tentang 'fitnah dan pernyataan palsu'.

"Keluhan untuk fitnah dan informasi palsu terhadap Ronaldo telah dibuat. Kami mengklaim kerusakan senilai 10 juta euro," kata Proto.

Perusahaan ini merasa perlu menyatakan kepada otoritas di New York bahwa apartemen yang dibeli oleh Ronaldo telah disumbangkan ke temannya asal Maroko, Badr Hari.

Saat ini, perusahaan tengah menunggu respon dari pihak Ronaldo.

"Maaf jika rahasia Ronaldo menjadi publik, namun undang-undang AS sangat ketat dan kami hanya melakukan pekerjaan kami. Keluhan terhadap Ronaldo, untuk kata-katanya yang menentang masyarakat kita, telah dibuat dan disampaikan," kata perusahaan tersebut.

Halaman:


Sumber Daily Mail

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.