Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titi Kamal dan Nikmatnya Jadi Investor Properti

Kompas.com - 17/03/2016, 19:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa kira, Titi Kamal punya dua peran berbeda dan bertolak belakang? Selain sebagai artis peran, dia juga investor properti?

Kendati belum semahir dan sebesar Ciputra Group, namun Titi merasa enjoy dan bersemangat menekuni bisnis ini.

Dia tercatat memiliki aset properti di tiga lokasi berbeda yakni Jakarta, Bandung, dan Bali. Khusus di Pulau Dewata, Titi punya dua vila yakni De Sugi di Nusa Dua, dan De Sugi Avana di Kerobokan.

Kedua kawasan di Bali tersebut masing-masing memang populer sebagai destinasi wisata dengan keindahan pantai dan panorama persawahannya. 

"Saya menyewakan De Sugi dengan rate sekitar Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta per malam," buka Titi, usai peluncuran produk baru Cat Jotun di Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Sementara De Sugi Avana dibanderol dengan tarif Rp 2 juta per malam. Keduanya, aku Titi, selalu penuh pesanan. Terlebih saat libur panjang dan akhir pekan. 

Kepada Kompas.com, istri Christian Sugiono ini berkisah, kali pertama persentuhannya dengan bisnis properti terjadi pada 2009 lalu. 

Saat itu, dia tengah mencari-cari rumah di laman-laman khusus jual-beli properti. Ketika menemukan yang dicari, tanpa pikir panjang dia langsung mengontak sang pemilik properti.

Tak hanya rumah yang Titi beli, juga sebidang tanah di bilangan Jakarta Selatan. Meski tak bersedia menyebut angka, namun dia mengisyaratkan bahwa harga rumah dan tanah tersebut cukup menguras tabungannya.

Tak puas hanya punya aset berupa tanah dan landed residential, pelakon dalam hit monster "Ada Apa dengan Cinta" ini kemudian membelanjakan uangnya untuk apartemen. Hunian vertikal dua kamar tidur tersebut masih dibiarkannya kosong.

Menurut perempuan semampai kelahiran 7 Desember 1981 ini, bisnis properti sangat menguntungkan. Harganya terus meningkat walau kondisi ekonomi sedang krisis sekalipun.

"Karena itulah saya sedang mengincar properti lainnya yang bisa disewakan kembali dengan pengembalian investasi menggiurkan," ucap Titi.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com