Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tommy Hilfiger Rambah Bisnis Perhotelan

Kompas.com - 11/03/2016, 21:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

KOMPAS.com - Desainer kondang Amerika Serikat (AS), Tommy Hilfiger mengikuti jejak Versace, Armani, dan Bvlgari dengan terjun di bisnis perhotelan. Dia membuka hotel pertamanya di Pantai Selatan Miami, AS.

Konglomerat fashion itu telah membeli Hotel Raleigh seharga 70 juta dollar AS atau Rp 913,9 miliar pada 2014. Dia berencana menjadikan sebagai hotel mewah berbasis keanggotaan spesifik.

Dia menekankan, hotel ini merupakan proyek pribadi yang tak ada hubungannya dengannya merk busananya. Jadi, ciri khas Hilfiger berupa warna merah, putih, dan biru tidak akan diikutsertakan dalam desain hotel.

Nantinya, hotel butik ini berisi 88 kamar besar, fasilitas spa, klab kesehatan, dan restoran. Harga keanggotaan sendiri belum dikonfirmasi oleh Hilfiger.

Tetapi jika melihat harga keanggotaan hotel tetangga, tak jauh dari angka yang dipatok Soho Beach House sebesar 2.000 dollar AS atau Rp 26 juta per tahunnya,.

Renovasi Hotel Raleigh akan dimulai akhir tahun ini dan selesai dalam waktu 18 bulan. Sambil renovasi, hotel terbuka untuk reservasi dengan tarif mulai 435 dollar AS atau Rp 5,7 per malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com