Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Rumah Unik Bertombol Ajaib Masuk Bursa Jual-Beli

Kompas.com - 18/02/2016, 07:55 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

Sumber domain.com

KOMPAS.com - Studio musik di London tempat musisi terkenal beken David Bowie, Tina Turner, dan Pink Floyd merekam lagu-lagunya telah diubah menjadi sebuah rumah dan kini berada di bursa jual beli dengan harga 24 juta poundsterling atau Rp 459,2 miliar.

Sebelum menjadi studio, tempat tersebut mengalami beberapa kali perubahan fungsi. Pertama menjadi pabrik pengolahan kerang kemudian berubah menjadi tempat memerah susu hingga pada akhirnya menjadi Mayfair Recording Studio.

Namun, bukan itu saja yang menarik perhatian, melainkan tombol ajaib yang mampu mengubah lantai keramik rumah menjadi kolam renang.

Bekas studio itu kini bangkit kembali sebagai rumah dengan empat lantai, lima kamar tidur, dan lift pribadi. Desain industrialnya terinspirasi Maison de Verre di Paris yang dibangun pada era 1930-an.

Kesamaannya bahkan sangat terlihat pada estetika modernnya dengan kaca dan baja yang digunakan untuk menghubungkan bagian bangunan dan blok-blok kaca sebagai fasadnya.

Area paling impresif dari rumah ini berada di level bawah tanah yang dilengkapi dengan ruang keluarga, kamar tidur, bar, dan bioskop.


Kamar mandi dengan konsep terbuka.

Tepat di sebelah bioskop ada lantai keramik yang bisa sekejap berubah menjadi kolam renang ketika tombol ajaib di sekitarnya ditekan.

Setengah area lantai dua merupakan master suite dengan dilengkapi ruang ganti pribadi dan kamar mandi berkonsep terbuka.

Konsep terbuka itu membuat siapapun yang mandi di sana bisa melakukan percakapan dan kontak mata dengan orang-orang yang duduk di sofa ruang tamu. Jadi, kamar mandi ini sama sekali tidak memiliki privasi.

Rumah inovatif ini dirancang oleh Russel Sage setelah ia mengakusisi studio pada 2008. Ia kemudian menciptakan sebuah ruang yang bisa digunakan sebagai tempat tinggal sekaligus kantor dengan membuat sebuah galeri atau studio di lantai dasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber domain.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com