Kompas.com - 09/03/2016, 18:09 WIB
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel Club Bali yang berlokasi di area komersial Kota Bunga, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang roboh pada Rabu (9/3/2016) bukanlah portofolio milik Sinarmas Land Group atau pun anak usahanya, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE). 

Sekretaris Perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk, Hermawan Wijaya, memastikan status kepemilikan hotel tersebut kepada Kompas.com, Rabu (9/3/2016). 

Hermawan menegaskan, pemilik Hotel Club Bali bukan BSDE. Pasalnya, lahan yang digunakan untuk mengembangkan fasilitas akomodasi tersebut sudah dijual kepada investor investor, cukup lama.

"Kalau tidak salah sudah sejak 15 tahun lalu. Jadi itu bukan milik BSDE," jelas Hermawan. 

(Baca: Terdengar Teriakan Minta Air dari Reruntuhan Hotel yang Roboh di Cianjur)

Kota Bunga sendiri merupakan area pengembangan properti berkonsep resor. Di dalamnya terdiri dari beberapa klaster. Setiap klaster punya tema berbeda yang dikombinasikan lanskap bunga berwarna cerah.

Kota Bunga menawarkan berbagai layanan dan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan penghuni dan para tamu. Sebut saja The Little Venice Lake dan Arena Fantasi yang menyediakan berbagai macam kegiatan air.

Saksikan video bangunan Hotel Club Bali tertimpa longsoran tanah:

Kompas TV Bangunan Hotel Tertimpa Longsoran Tanah


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.