Kompas.com - 05/03/2016, 05:00 WIB
Regatta The Icon, salah satu portofolio Intiland Development, menempati area reklamasi pantai utara Jakarta properti.kompas.comRegatta The Icon, salah satu portofolio Intiland Development, menempati area reklamasi pantai utara Jakarta
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Intiland Development Tbk berencana meluncurkan Regatta The Icon Tahap II pada pertengahan tahun 2016. 

Proyek apartemen yang diarsiteki Tom Wright ini bakal dibanderol dengan harga sekitar Rp 30 juta per meter persegi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berbeda dengan serial terdahulu dalam empat menara perdana, unit-unit apartemen pada pengembangan tahap kedua ini dirancang lebih kecil dengan dimensi minimal 100 meter persegi. 

Menurut Vice President dan Chief Operating Officer (COO) PT Intiland Development Tbk, Suhendro Prabowo, strategi pengembangan unit apartemen dengan luas lebih kecil adalah untuk mengakomodasi segmen yang lebih luas. 

"Jika tahap pertama lebih menyasar kelas atas, tahap kedua ini membidik kelas menengah-atas. Jadi, harganya lebih kompetitif," jelas Hendro kepada Kompas.com, di Jakarta, Jumat (4/3/2016). 

Sebagai informasi, harga perdana Regatta Tahap I dipatok sekitar Rp 14 juta hingga Rp 15 juta per meter persegi.

Regatta The Icon menempati area reklamasi seluas 11 hektar. Sang arsitek, Tom Wright dari WS Atkins merupakan konsultan perancang kaliber dunia yang juga menghasilkan karya ikonik dan fenomenal, Burj Al Arab di Dubai, Uni Emirat Arab.

Bermain dengan nuansa laut, desain Tom mengadopsi kapal dengan layar terkembang yang diwujudkan dalam 10 menara apartemen dan satu hotel.

Nama-nama tiap menara di apartemen ini pun unik, yakni diambil dari nama kota-kota pelabuhan di seluruh dunia, seperti Dubai, Monte Carlo, Miami, dan Rio de Janeiro. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.