Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Regatta Tahap II Dibanderol Rp 30 Juta Per Meter Persegi

Kompas.com - 05/03/2016, 05:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Intiland Development Tbk berencana meluncurkan Regatta The Icon Tahap II pada pertengahan tahun 2016. 

Proyek apartemen yang diarsiteki Tom Wright ini bakal dibanderol dengan harga sekitar Rp 30 juta per meter persegi.

Berbeda dengan serial terdahulu dalam empat menara perdana, unit-unit apartemen pada pengembangan tahap kedua ini dirancang lebih kecil dengan dimensi minimal 100 meter persegi. 

Menurut Vice President dan Chief Operating Officer (COO) PT Intiland Development Tbk, Suhendro Prabowo, strategi pengembangan unit apartemen dengan luas lebih kecil adalah untuk mengakomodasi segmen yang lebih luas. 

"Jika tahap pertama lebih menyasar kelas atas, tahap kedua ini membidik kelas menengah-atas. Jadi, harganya lebih kompetitif," jelas Hendro kepada Kompas.com, di Jakarta, Jumat (4/3/2016). 

Sebagai informasi, harga perdana Regatta Tahap I dipatok sekitar Rp 14 juta hingga Rp 15 juta per meter persegi.

Regatta The Icon menempati area reklamasi seluas 11 hektar. Sang arsitek, Tom Wright dari WS Atkins merupakan konsultan perancang kaliber dunia yang juga menghasilkan karya ikonik dan fenomenal, Burj Al Arab di Dubai, Uni Emirat Arab.

Bermain dengan nuansa laut, desain Tom mengadopsi kapal dengan layar terkembang yang diwujudkan dalam 10 menara apartemen dan satu hotel.

Nama-nama tiap menara di apartemen ini pun unik, yakni diambil dari nama kota-kota pelabuhan di seluruh dunia, seperti Dubai, Monte Carlo, Miami, dan Rio de Janeiro. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com