Pria Ini Habiskan Rp 2,8 Miliar untuk Bisa Tinggal di Pesawat

Kompas.com - 04/03/2016, 08:57 WIB
Rumah Pesawat Bruce Campbell terparkir di sebuah hutan di Portand, Amerika Serikat. Rumah Pesawat Bruce Campbell terparkir di sebuah hutan di Portand, Amerika Serikat.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Seorang pria dari Portland, Oregon, Amerika Serikat (AS) mendadak terkenal di internet karena berhasil mengubah pesawat bekas menjadi tempat tinggal.

Dilansir dari Business Insider, pria bernama Bruce Campbell itu memang memiliki mimpi untuk bisa tinggal di dalam sebuah pesawat.

Oleh karena itu, ia menghabiskan dana tak kurang dari 220 ribu dollar AS atau sekitar Rp 2,8 miliar untuk memodifikasi Boeing 727 tua menjadi rumah utamanya.

Seperti rumah pada umumnya, rumah pesawat ini dilengkapi listrik dan sistem air.

Pesawat yang dibeli Bruce pada 1999 itu kini terparkir di sebuah hutan di Portland. Rumah pesawat itu memiliki sebuah ruang tamu, dapur, kamar tidur, dan bahkan sebuah "rumah kantor" sebagai tempat bekerja mantan insinyur kelistrikan berusia 65 tahun itu.

Bagi Anda yang masih penasaran, rumah pesawat ini juga dilengkapi listrik dan sistem air layaknya rumah normal dan modern lainnya.

Pensiunan insinyur itu sangat senang tinggal di dalam pesawat dan berencana membelinya satu lagi untuk ia tinggali di Jepang, tempatnya tinggal selama beberapa bulan dalam setahun.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X