REI Jakarta Raih ISO 9001-2008

Kompas.com - 11/02/2016, 09:13 WIB
Ilustrasi. M LATIEF/KOMPAS.comIlustrasi.
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) DKI Jakarta memperoleh sertifikasi manajemen mutu, ISO 9001-2008, mengenai manajemen realestat. Sertifikasi itu dibutuhkan untuk mewujudkan tata kelola organisasi modern menghadapi beragam tantangan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Ketua DPD REI DKI Jakarta Amran Nukman, Rabu (10/2/2016), mengatakan perolehan sertifikasi itu melalui proses audit yang dilakukan tim TUV Rheinland. TUV Rheinland adalah badan sertifikasi internasional yang berpusat di Jerman.

Hari ini, lanjut Amran, REI DKI Jakarta tepat berusia 44 tahun sehingga dituntut untuk lebih profesional. Berdasarkan pemikiran itulah, dilakukan audit pada organisasi tersebut untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001 – 2008.

"Ini memang tidak mudah karena harus benar-benar dilandasi komitmen bersama mulai pimpinan hingga staf yang berhadapan langsung dalam memberikan pelayanan," katanya.

Amran mengatakan ISO sangat penting untuk menghadapi tantangan MEA ke depan. Sertifikat ini menjadi upayanya meningkatkan kualitas SDM, terutama dalam memberikan pelayanan secara cepat dan efektif kepada anggota REI dan masyarakat.

"Karena ISO memegang peran penting dalam mengukur kredibilitas organisasi atau perusahaan yang ingin bersaing secara global. Ada potensi besar untuk memenangkan kompetisi pasar bagi pemegang ISO," tambahnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X